maman wirjawanJakarta, tribunolahraga.com – Cabang olahraga tenis yang dicoret dari daftar SEA Games 2013 masih diperjuangkan agar dapat dipertandingan pada turnamen terbesar se-Asia Tenggara yang berlangsung Desember mendatang.

“Kita masih usaha terus,” kata Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), Maman Wirjawan, di Jakarta, Rabu.

Sebelumnya, Maman yang mewakili Indonesia telah mengikuti pertemuan dengan Federasi Tenis Internasional (ITF) dan Federasi Tenis Asia (ATF) di Bangkok, Thailand, akhir Februari lalu, untuk membahas lobi yang akan meraka ajukan kepada Myanmar selaku tuan rumah.  “ITF dan ATF sudah mengirim surat ke panitia di Myanmar,” katanya.

Maman menambahkan, PELTI juga akan melakukan lobi langsung. “PELTI rencananya juga akan ke Myanmar bertemu dengan panitia SEA Games di Myanmar bulan depan. Kita akan koordinasi dengan KOI juga,” ujar Maman.  Tuan rumah Myanmar mencoret tenis dari daftar cabang olahraga yang akan dipertandingkan dari hasil keputusan SEA Games Council Meeting yang berlangsung di Naypyidaw 28-29 Januari lalu.

Dari rapat SEA Games Council Meeting diputuskan hanya 33 cabang yang dipertandingkan. Cabang tenis dan senam termasuk yang gagal diperjuangkan tim KOI yang turut hadir di Council Meeting tersebut.

Padahal tenis berpotensi sebagai penyumbang medali emas. Pada SEA Games 2011, tenis menyumbang empat medali emas dari nomor tunggal putra, ganda putra, beregu putra, dan beregu putri.

TINGGALKAN KOMENTAR