JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Juara dunia Formula Satu Sebastian Vettel merebut kemenangan dalam sebuah persaingan di Grand Prix Formula Satu Malaysia, Minggu, memimpin Red Bull satu-dua mengungguli rekan satu timnya Mark Webber dalam balapan yang diwarnai kecelakaan.

Dua pebalap Mercedes Lewis Hamilton dan Nico Rosberg mencapai finis bersamaan terpaut 12 detik di belakang Vettel, dan pemenang tahun lalu Fernando Alonso mengalami kecelakaan terlempar keluar pada lap kedua ketika sayap di bawah chassis Ferrarinya hancur.

Mobil-mobil mulai memasuki arena balap kembali menyusul hujan lebat yang terjadi siang hari, namun posisi start semrawut antara empat mobil pebalap yang memimpin dengan dua pebalap Webber dan Rosberg yang merasa dikecewakan oleh tim mereka.

Webber bergerak dari posisi lima grid dan menjadi terdepan setelah putaran kedua pitstop namun akhirnya memberi keunggulan bagi Vettel.

Sementara itu Rosberg juga berkesempatan untuk menyalip Hamilton dalam balapan itu, namun ketua tim Ross Brawn mengatakan kepada pebalap Jerman itu untuk tetap berada di belakang juara dunia 2008 dan memastikan mencapai finis di belakangnya daripada saling menyusul.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR