JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Petenis China Li Na mencapai babak perempatfinal turnamen Miami Masters di Miami pada Senin (25/3) waktu setempat setelah menang 7-6 (8/6) dan 6-2 atas “kuda hitam” turnamen kali ini Garbine Mugurza.

Li yang baru kembali mengikuti turnamen perdananya setelah dibekap cedera dalam keikutertaannya di Australia Terbuka pada Januari lalu melakukan 39 kali kesalahan termasuk empat kali “faults” ganda dan membiarkan petenis 19 tahun sebagai lawannya memberi perlawanan hingga 5-5 setelah sempat unggul 5-1, lapor AFP.

Bahkan pada babak tiebreak setelah unggul 6-1, Li sempat goyah dan membiarkan lawannya yang berada di peringkat ke-73 dunia melawan balik hingga kedudukan 6-6, setelah sebelumnya Mugurza sempat mengandaskan unggulan seperti Caroline Wocniazki dan Anastasia Pavlyuchenkova.

Meski demikian Li yang merupakan unggulan kelima turnamen berhasil mengendalikan diri kembali ke permainan terbaik untuk merebut dua poin terakhir dan memenangi set tersebut.

Li tampil lebih baik di set kedua dan menutup laga untuk kemenangan setelah dua kali “fault” ganda dari Mugurza, petenis yang lahir di Venezuela namun memiliki ayah berdarah Spanyol dan tinggal di Barcelona.

Li Na akan menghadapi unggulan pertama Serena Williams pada babak perempat final setelah petenis AS itu membalikkan ketertinggalan satu set menjadi kemenangan 2-6, 6-4 dan 6-2 atas unggulan ke-13 asal Slowakia Dominika Cibulkova.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR