JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Kepala Sub Bidang Pelatnas PBSI, Christian Hadinata mengatakan Indonesia tetap berpeluang menjuarai Piala Sudirman 2013 meskipun harus berhadang dengan juara bertahan tim Cina. Berada di Grup A bersama Cina, pasukan Cipayung memang harus berjuang keras minimal untuk lolos dari grup.

Dihubungi wartawan dipelatnas Cipayung, Kamis, (28/3), mantan pemain spesialis ganda ini mengatakan melalui sistem round robin,  dalam satu grup akan meloloskan juara dan runner-up menuju babak perempatfinal.

Selain bertemu dengan China, Indonesia juga akan berhadapan dengan India yang juga memiliki pemain yang potensial. Menanggapi hal tersebut, Hadinata tetap optimistis. “Pemain kita juga bagus-bagus,” katanya.

Piala Sudirman salah satu target utama dari PBSI selain All England, Kejuaraan Dunia, dan SEA Games. Sejak juara pada perhelatan pertama Piala Sudirman pada 1989, Indonesia tidak pernah lagi berhasil merebut gelar kejuaraan dunia beregu campuran itu. Pada 2011, tim Indonesia hanya mampu mencapai babak semifinal.

Piala Sudirman ke-13 ini akan digelar pada 19-26 Mei mendatang di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kualumpur, Malaysia.
China merajai gelar dengan menang meraih delapan kali sedang Korea berhasil memboyong tiga kali gelar juara selama 12 kali Piala Sudirman digelar.

“Kami juga inginnya menang karena sudah lama (tidak juara). Namanya juga target, peluang tetap terbuka,” ujar legenda bulu tangkis Indonesia itu.

Sebelumnya secara terpisah, Kepala Pelatih China, Li Yongbo, yang turut hadir dalam pengundian grup di Kuaka Lumpur, Malaysia, hari ini mengatakan timnya tetap akan berjuang yang terbaik. TOR-02

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR