JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Nomor ganda campuran tampaknya menjadi kartu as tim Piala Sudirman Indonesia. Pasalnya di nomor ini, Indonesia memiliki pasangan terbaiknya dan nomor satu dunia, Tontowi Ahmad/LiliyanaNatsir.

Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, menjadi pasangan berperingkat tertinggi dari deretan pemain lain yang masuk tim Indonesia untuk Piala Sudirman. Mereka diharapkan mendorong kemenangan Indonesia.

Pasangan peringkat dua dunia itu baru saja berhasil mempertahankan gelar juara All England 2013 yang merupakan kejuaraan bulutangkis bergengsi dan tertua di dunia. Selain itu, nomor ganda putra dan tunggal putra juga diunggulkan.

“Nomor yang diunggulkan ganda campuran, ganda putra, dan tunggal putra meskipun diharapkan tunggal putri juga bisa memberi andil. Tetapi utamanya tiga nomor itu agar jangan sampai lepas,” kata Kasubid Humas & Social Media PBSI, Ricky Soebagdja, di Jakarta, Kamis malam.

Pada Piala Sudirman Ke-13 ini Indonesia berada di grup neraka, karena satu grup dengan India dan juara bertahan China berdasarkan hasil undian grup yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis.

PBSI telah merilis tim bayangan bulutangkis Indonesia untuk perebutan Piala Sudirman 2013 sebagaimana Surat Keputusan PBSI Nomor SKEP/032/0.3/III/2013 tertanggal 26 Maret 2013.

Susunan tim bayangan ini ditetapkan sebagai tim yang definitif atau senantiasa berubah sesuai dengan hasil evaluasi atlet sampai menjelang batas akhir pendaftaran peserta yang telah ditetapkan BWF pada 6 Mei 2013.

Berikut tim bayangan Indonesia yang diterima untuk Piala Sudirman yang akan digelar pada 19-26 Mei mendatang di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kualumpur, Malaysia dari rilis resmi PBSI:

Manajer Tim: Rexy Mainaky. Pebulu tangkis: Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, Linda Wenifanetri, Aprilia Yuswandari, Adriyanti Firdasari, Bellaetrix Manuputty, Maria Febe Kusumastuti, Rian Agung Saputro, Angga Pratama, dan Hendra Setiawan.

 

Masih ada Mohammad Ahsan, Muhammad Ulinnuha, Ricky Karandasuwardi, Nitya Krishinda Maheswari, Anneke Feinya Agustine, Suci Rizky Andini, Della Destiara Haris, Greysia Polii, Meiliana Jauhari, Tiara Rosalia Nuraidah, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Muhammad Rijal, Debby Susanto, Fran Kurniawan Teng, dan Shendy Puspa Irawati. TOR-02

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR