JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Manchester City berpesta gol ke gawang Newcastle dengan kemenangan 4-0 di Etihad Stadium dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris, Sabtu malam.

Gol pertama “The Citizen” dicetak oleh Carlos Tevez menit 41′, setelah mendapat umpan silang dari Gael Clichy. Penyerang asal Argentina itu dengan mudah melesatkan tendangannya dari depan gawang Newcastle.

Empat menit kemudian, giliran David Silva yang membobol gawang tim tamu dan mengubah kedudukan menjadi 2-0. Berawal dari umpan Samir Nasir, gelandang asal Spanyol itu melesakkan tendangan dari kiri kotak penalti, ke pojok kanan gawang yang dijaga kiper Robert Elliot.

Gol ketiga City, dicetak oleh Vincent Kompany menit 55′ yang maju ke depan saat City mendapatkan sepak pojok. Dia menyodok bola dengan kaki belakang untuk membelokkan arah bola hasil tendangan keras Gareth Barry dari luar kotak penalti.

Menit 70′, Yaya Toure berhasil menjaringkan gol penutup bagi City. Dia melesatkan tendangan keras dari sisi kanan kotak penalti, bola mengenai  bek James Perch dan melaju keras ke gawang tim sendiri.

Kiper Elliot pun tidak siap untuk mengantisipasi karena kaget. Bola akhirnya masuk dengan derasnya sehingga mengubah keadaan menjadi 4-0.

Hasil tersebut bertahan sampai peluit babak pertandingan berakhir dibunyikan wasit. Meski menang, City tidak juga kunjung dapat memperpendek jarak dengan Manchester United yang berada di puncak klasemen Liga Utama Inggris.

Dengan koleksi 62 poin, mereka berarti masih terpaut 15 poin lagi dari United. Sementara Premier League hanya tinggal menyisakan 9 pertandingan lagi, sebelum musim berakhir. TOR-05

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR