JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Setelah sukses memecahkan dua rekornas di Kejuaraan Atletik Jatim Open, Tresna Puspita Ayu siap beraksi lagi di Kejuaraan Nasional Atletik Yunior dan Remaja 2013 yang akan digelar di Stadion Madya, Jakarta, 3-6 April mendatang.

Tresna berharap kembali mampu memperbaiki rekornas remaja yang dicetaknya di Sidoarjo, Maret lalu, di nomor lempar cakram dan lontar martil.

Menurut Sekjen PB PASI Tigor M Tanjung di Jakarta, Minggu (31/3), kejurnas atletik bagi atlet yunior dan remaja ini akan diikuti oleh lebih dari 600 atlet dari 30 provinsi.  Mereka akan berlaga dalam 78 nomor pertandingan yang terdiri dari 40 nomor kategori yunior dan 38 nomor kategori remaja.

“Kejurnas kali ini dipastikan bakal lebih seru karena para atlet akan berjuang juga untuk menembus limit waktu agar bisa mengikuti kejuaraan Dunia remaja,” ujar Tigor.

Sejauh ini memang baru Tresna yang mampu menjadi atlet pertama yang telah lolos kualifikasi kejuaraan dunia remaja 2013 yang akan berlangsung di Kota Donetsk, Ukraina, bulan Juli 2013 mendatang.

Berkat prestasinya itu pula gadis cantik kelahiran Cirebon 16 tahun lalu ini langsung mendapat bonus beasiswa sebesar Rp 200 juta dari PB PASI untuk pemecahan rekornas dan lolos limit waktu tersebut.

“Untuk kejurnas kali ini, PB.PASI juga akan menyediakan bonus Rp 100 juta bagi atlet yang lolos limit waktu kejuaraan dunia,” tegas Tigor.

Lanjut Tigor, melalui kejurnas ini PB. PASI juga akan memantau kemampuan para atlet daerah sebagai bagian proses regenerasi. Para atlet dari daerah yang memenuhi kualifikasi bakal dimasukan dalam program pelatnas jangka panjang yang terus dijalankan oleh PB PASI. TOR-02

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR