JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Juara dunia asal Spanyol yang membela tim Yamaha Jorge Lorenzo memenangi balap pembuka musim GP Qatar yang dilangsungkan di bawah siraman cahaya lampu di Sirkuit Losail pada Minggu.

Lorenzo yang start dari posisi terdepan kemudian disusul oleh sembilan kali juara dunia Valentino Rossi pada balap pertamanya untuk Yamaha, sejak kembali ke tim lamanya itu dari Ducati.

Juara Moto2 tahun lalu Marc Marquez, yang melakukan debutnya di MotoGP, berada di peringkat ketiga mengungguli rekan setimnya di Honda sekaligus runner up musim lalu Dani Pedrosa.

“Saya tahu ini akan rumit. Saya gembira Valentino kembali ke peringkat kedua, itu bagus untuk Yamaha,” kata Lorenzo kepada televisi BBC.

Marquez gembira dengan penampilannya.

“Saya membalap dengan pahlawan saya (Rossi) – itu adalah pertarungan hebat dengan Valentino. Untuk MotoGp pertama saya ini tidak begitu buruk.”

Rossi juga senang dengan penampilannya setelah dua tahun yang membuat frustrasi di Ducati.

“Ini sangat menyenangkan, saya pikir peringkat kedua adalah yang terbaik untuk saya pada hari ini ketika Jorge begitu sempurna.”

“Saya melakukan kesalahan pada start dengan Pedrosa.”

“Saya menginginkan podium ini, inilah target saya sejak November silam. Sepeda motornya begitu fantastis, saya memiliki pertarungan hebat dengan Marc.” TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR