JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Pertemuan Manchester United (MU) dan Manchester City tak hanya melibatkan gengsi kedua tim raksasa Inggris itu juga memaksa kedua pelatih, Alex Fergunson (MU) dan Roberto Mancini (City) perang urat syaraf. Keduanya saling serang sehingga membuat setiap pertemuan kedua tim asuhan mereka bagaikan berada dalam kuali panas.

Alex Ferguson mendamprat Roberto Mancini setelah manajer Manchester City itu menuduh Manchester United mendapat jalan yang mudah dari lawan-lawannya yang ketakutan.

Mancini telah membuat marah Ferguson dengan mengatakan salah satu alasan United mampu memimpin 12 poin di puncak klasemen Liga Premier adalah karena lawan-lawannya bermain dengan ketakutan kala menghadai United dan percaya mereka tak akan menang.

Namun Ferguson yang timnya esok Minggu bisa unggul lagi 15 poin di puncak klasemen, menunjuk beberapa kali timnya tertinggal lebih dulu untuk menang di musim ini dan itu adalah bukti bahwa Mancini salah.

“Itu sungguh omong kosong,” kata Ferguson. “Dia mungkin tengah mencari pembenaran atau sebangsa itu. Kita semua mengakui bahwa pertandingan di Liga Inggris adalah yang paling jujur di dunia dan itu telah terjadi selama bertahun-tahun.

“Di Norwich musim ini energi para pemain kedua klub sangatlah fenomenal. Mereka berlari 100 mil. Itu adalah satu contoh dari Liga Premier. Dan saat melawan Reading, ketika berakhir 3-2, saya sempat mengira kami akan kalah.

“Ada banyak pertandingan yang saya saksikan musim ini yang membuat saya bertanya pada diri saya sendiri ‘apakah mereka coba-coba?’ ┬áTentu saja mereka mencoba bermain,” kata Ferguson seperti dikutip AFP. TOR-02

 

TINGGALKAN KOMENTAR