JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Para pendukung Newcastle bentrok dengan polisi saat sepakbola Inggris kembali dinodai kekerasan yang meledak lagi Minggu waktu setempat.

27 orang ditangkap dan setidaknya tiga orang polisi terluka menyusul kekalahan Newcastle 3-0 dari tim sekota Sunderland.

Polisi mengatakan telah dilempari ketika bentrok dengan pendukung Newcastle yang berusaha menyerang pendukung Sunderland di stasion kereta di kota itu.

Kekerasan terjadi hanya 24 jam setelah 14 orang ditangkap ketika para penggemar Millwall baku hantam antar  mereka sendiri setelah kalah 0-2 dari Wigan pada semifinal Piala FA Cup di Wembley.

Kepolisian Metropolitan London mengatakan 12 orang yang ditangkap adalah pendukung Millwall, sedangkan dua orang lainnya pendukung Wigan.

Setelah laga Minggu malam pada lanjutan Liga Premier di St James Park, Newcastle, polisi mengatakan para pendukung melakukan aksi bakar-bakaran.

Polisi menegaskan mereka hanya menangkap segelintir pendukung garis keras yang terlibat tawuran usai pertandingan di St James’ Park.

“Insiden paling serius melibatkan sekelompok pendukung Newcastle di Stasiun Sentral yang berusaha menyerang pendukung Sunderland, namun mereka berhasil dicegah para petugas dari Kepolisian Transportasi Inggris,” kata juru bicara Kepolisian Northumbria.

Menurut polisi, para pendukung fanatik ini melempari polisi sehingga tiga petugas terluka yang salah seorang diantaranya harus dilarikan ke rumah sakit, demikian Reuters.TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR