JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013 ini tampaknya kurang bersahabat bagi tim sebesar Persija. Tim berjuluk ‘’Macan Kemayoran’’ itu kini semakin terpuruk di dasar klasemen.

Dalam laga Minggu, (14/4) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Persija dipaksa main imbang 1-1 saat menjamu tim Persidafon.

Alhasil tim elit ibukota ini tinggal menunggu waktu untuk terlempar dari kompetisi paling bergengsi di Indonesia itu. Bukan hanya manajemen, para penggemar Persija pun dibuat pusing.

Bahkan pada laga yang disaksikan sekitar 10 ribu Jakmania itu,  Macan Kemayoran sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya menyamakan kedudukan di 3 menit jelang bubaran.

Hasil ini membuat Persija tidak beranjak dari posisi juru kunci. Hingga pertandingan ke-15, Persija baru mengumpulkan sembilan poin.

Persija yang hendak menghentikan enam kali rentetan kekalahannya tampil buruk di awal babak pertama. Puncaknya terjadi saat striker Pedro Javier membuat gol bunuh diri di menit ketujuh.

Tanpa dukungan The Jakmania yang dilarang datang ke stadion, Persija mencoba bangkit. Namun hingga 45 menit paruh pertama, Persija gagal membalas.

Di babak kedua, serangan Persija mulai hidup. Ismed Sofyan mendapat peluang, namun tendangan volinya dari luar kotak penalti berhasil ditepis kiper Selsius Gebze.

Persidafon sempat mencetak gol kedua melalui tembakan Yohanis Nabar. Sayang gol itu dianulir wasit karena Yohanis telah terperangkap offside.

Keburuntungan akhirnya menyelimuti Persija di tiga menit sebelum bubar. Menyambut satu tendangan sudut, Robertino melakukan sundulan yang tak mampu diselamatkan Selsius. Hingga laga usai, skor tetap imbang 1-1.TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR