JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Meski Pengurus Pusat Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PP.ISSI) sudah menggandeng PT Mitra Lintas sebagai mitra, Tour d Indonesia (TdI) 2013 masih mencari sponsor.

Sebelumnya lomba balap sepeda paling bergengsi di Indonesia itu disponsori PT Telkom. Namun seiring dengan adanya pergantian kepengurusan di ISSI, PT Telkom mundur sebagai sponsor.

Ketua Umum PP.ISSI, Edmond Simorangkir dalam jumpa wartawan di Jakarta, Kamis, (18/4) mengakui bahwa pihaknya masih mencari sponsor untuk mendukung pelaksanaan TdI 2013 ini.

‘’Kami prinsipnya membuka pintu selebar-lebarnya kepada sponsor yang mau mendukung pelaksanaan TdI 2013 ini termasuk PT.Telkom. Kami juga masih melakukan penjajakan dengan mereka,’’kata Edmond.

Ismet Noor selaku Dirut PT Mitra Lintas yang menjadi mitra ISSI juga mengakui bahwa pihaknya tengah melakukan pendekatan ke calon sponsor.

‘’Mungkin pada Mei mendatang saat launching TdI 2013, masalah siapa yang menjadi sponsor utama akan kami umumkan. Yang pasti kami ingin TdI 2013 ini jauh lebih baik dibanding TdI sebelumnya,’’kata Ismed yang didampingi Rafiq Radinal Mochtar dari Artayasa, partner dari Mitra Lintas itu.

 

Menurut rencana TdI 2013 ini berlangsung  25 Oktober hingga 3 November 2013 dengan rute Jakarta-Denpasar. Total jarak yang ditempuh sekitar 1.500 kilometer dengan melewati 5 Provinsi dibagi 10 etape.

“Akan ada lima sampai enam tim dari Indonesia. Tim continental juga akan hadir. Tapi, kami berharap tidak seperti yang lalu, Iran sampai kirim lima tim. Kami berharap tim perserta akan lebih menyebar, seperti Jepang, Korea Selatan atau kalau perlu tim dari Amerika Serikat,” ujar Edmound Simorangkir.

Edmond juga menjelaskan bahwa peserta asing sebetulnya banyak yang mempertanyakan kapan TdI digelar. Oleh karenanya, ISSI dan PT Mitra Lintas akan bekerja keras menggelar tahun 2013 ini karena ada kerinduan dari mereka agar kejuaraan ini terlaksana.

“Setelah vakum, saya harus memastikan penyelenggaraan bisa lancar. Sehingga kerinduan itu bisa melebihi ekpektasi yang mereka harapkan,” sambungnya.TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR