JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Tony Parker memimpin lima pemain San Antonio ketika melakukan “double figures” Minggu saat Spurs mengalahkan Los Angeles Lakers 103-82 sehingga terdepak dari babak play-off NBA.

lakers-okParker membuat angka 23 poin ketika San Antonio menyapu bersih empat pertandingan mencari tim terbaik dari tujuh pertandingan putaran pertama Wilayah Barat.

Ini menjadikan Lakers tersingkir untuk pertama kalinya pada putaran pertama babak play-off sejak kompetisi pasca musim regular itu diperbanyak menjadi 16 tim sejak musim 1983-84.

“Saya merasakan hal aneh kendati saya sangat gembira,” diakui Parker setelah Spurs membukukan kemenangan keempat atas Lakers yang tanpa diperkuat pemain bintang Kobe Bryant karena ia mengalami cedera pada kakinya (Achilles) pada minggu akhir pertandingan musim regular.

“Tentu saja saya merasa amat gembira, tapi juga merasa agak aneh,” kata Parker tentang laga melawan Lakers–yang Minggu juga kehilangan pemain “guard” Steve Nash, Steve Blake, Jodie Meeks, dan pemain veteran Metta World Peace.

Membuat masalah menjadi lebih memprihatinkan, pemain kondang Dwight Howard dikeluarkan dari lapangan setelah melakukan kesalahan teknis kedua beberapa waktu setelah setengah main.

Ia mendapat pluit panjang karena melakukan kesalahan teknis saat waktu tinggal 50,3 detik pada kuarter pertama, karena menyikut pemain “guard” San Antonio Cory Joseph dan mendapat pluit kedua lagi setelah bertengkar dengan ofisial.

Ia mengakhiri permainan dengan sumbangan tujuh poin, delapan rebounds dan lima “turnovers” sebelum keluar pada laga terakhirnya bersama Lakers. Howard akan menjadi pemain bebas mulai 1 Juli.

Pau Gasol–yang sebelumnya berjuang keras mengatasi cedera kaki pada musim regular – menyumbangkan Lakers 16 poin, tetapi Los Angeles tidak pernah memimpin dan tidak pernah melakukan ancaman serius.

Bryant muncul di tepi lapangan menyaksikan jalannya pertandingan.

“Terus terang pertandingan itu terasa tidak imbang,” kata pelatih Spurs Gregg Popovich mengomentari jalannya pertandingan.

“Tapi itulah yang terjadi dalam pertandingan..setiap malam. Yang membuat saya gembira, tim kami tetap tampil fokus setiap malam. Kami menghomati lawan kami dalam tiap pertandingan,” katanya.

Tim Duncan mengoleksi 11 poin dan enam rebounds untuk Spurs. Kawhi Leonard dan DeJuan Blair masing-masing menyumbang 13 poin dan Gary Neal menambah 11 poin.

Hasil sapu bersih itu membuat Spurs memiliki banyak waktu untuk beristirahat sebelum memasuki pertandingan putaran kedua melawan Denver. TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR