JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Eugenio Figueredo asal Uruguay secara resmi ditunjuk sebagai presiden Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) untuk menggantikan Nicolas Leoz pada Selasa (Rabu WIB).

figueredo-okFigueredo (81), yang sebelumnya merupakan wakil presiden organisasi regional itu sejak 1993, ditunjuk pada pekan lalu sebagai pengganti bagi Leoz yang berasal dari Paraguay, yang mengundurkan diri delapan hari silam dengan alasan kesehatan.

Leoz (84) mengundurkan diri sepekan sebelum Komite Etik FIFA mengungkapkan pada Selasa bahwa ia telah mendapat pembayaran dari mantan mitra pemasaran badan sepak bola dunia ISL yang telah bangkrut pada 2001.

CONMEBOL akan mengadakan pemilihan presiden pada 2015 ketika mandat saat ini sudah selesai, kata organisasi itu pada pernyataan yang dikeluarkan setelah pertemuan komite eksekutif d markas mereka di Lugue, di pinggiran Asuncion.

“(Figueredo) juga dipersiapkan sebagai anggota komite eksekutif FIFA sebagai perwakilan konfederasi ini,” tambah pernyataan tersebut seperti dikutip Reuters.

“Kami memiliki kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Dr Leoz, itu adalah perpisahan yang sangat emosional terhadap tokoh sepak bola…yang melakukan banyak hal untuk Konfederasi Amerika Selatan,” kata Figueredo kepada para pewarta.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR