DENPASAR-(TribunOlahraga.com)

Menyiarkan berita olahraga dalam saluran “free to air” adalah hal yang penting di tengah panasnya persaingan mendapatkan hak siar tayangan olahraga yang kini semakin beragam, kata Menpora Roy Suryo.

menpora-okMenpora mengatakan fokus olahraga dunia sudah mengarah ke Asia. Dia mencontohkan para atlet Asia yang sudah merambah klub sepakbola top Amerika dan Eropa.

“Sebagai akibat kesuksesan ini, kebutuhan untuk mengisi konten televisi menjadi meningkat,” kata dia di 52nd Asia-Pacific Broadcast Union Sport Group Conference Sports Group Conference di Hotel Melia Nusa Dua, Bali, Kamis malam (2/5).

Dia mendukung bila peristiwa olahraga dapat semakin banyak disiarkan bebas di televisi agar ditonton makin banyak orang karena olahraga memegang peranan penting dalam menjadi inspirasi dan memicu semangat pemuda di tanah air.

“Peristiwa olahraga bisa menjadi contoh keberhasilan yang dapat diterapkan dalam seluruh perjalanan hidup, dalam semua jenis pekerjaan. Hal itu juga dapat menjadi penyemangat bagi para kaum muda serta para atlet olahraga,” tutur dia.

Dia pun mengajak para broadcaster dari beragam negara di dalam Asia-Pacific Broadcast Union untuk memperbanyak tayangan olahraga free to air.

“Akan menjadi sangat baik bila para broadcaster ABU di bidang olahraga ini dapat membuat liputan yang lebih lagi ke region secara free to air networks,” demikian Roy Suryo.TOR-02

 

TINGGALKAN KOMENTAR