JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Presiden Sepak Takraw Asia,  (ASTAF) Abdul Halim Kadir mengakui, sepak takraw Indonesia ini sangat potensial untuk bersaing di level dunia. Bahkan pria berdarah India berkewarganegaraan Singapura itu menilah sepak takraw Indonesia akan mendunia.

sepak-tkrawPernyataan Abdul Halim Kadir ini disampaikan dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan kepengurusan lengkap Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB.PSTI) periode 2013-2017 di Wisma Serba Guna Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Rabu, (8/5).

Ada tiga hal penting yang menjadi pedoman utama untuk menjadikan sepak takraw Indonesia akan mencapai level dunia. Pertama, organisasi yang solid, kedua dukungan pemerintah yang maksimal dan ketiga adalah keterlibatan sponsor sebagai pendukung pendanaan.

‘’Ketiga hal itu harus sinergi karena saling terkait. Jumlah penduduk Indonesia sangat besar. Ini memudahkan  kita untuk menjaring sumber daya atlet. Tinggal bagaimana kita (PSTI) melakukan upaya penjaringan atlet potensial itu sampai menjadi atlet handal dan professional,’’kata Halim sembari memuji perjuangan mantan Ketua Umum PB.PSTI, HM Basri Sidehabi.

Pelantikan PB.PSTI periode 2013-2017 ini dilakukan oleh Wakil Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI Suwarno. Turur hadir  Deputi Peningkatan IV Bidang Prestasi Djoko Pekik Irianto, mantan Ketua Umum PB.PSTI HM Basri Sidehabi, Ketua Umum sepak takraw pertama Indonesia, Yunus Akbar dan para sesepuh sepak takraw Indonesia .

Djoko Pekik dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam organisasi yang sehat terdapat pembinaan yang kuat. Organisasi olahraga ideal harus memiliki modal etik, excelence dan profesional. Diharapkan Pengurus PB PSTI yang baru bisa mendongkrak prestasi lebih baik pada SEA Games 2013 Myanmar. TOR-02

 

TINGGALKAN KOMENTAR