JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Manajer Everton David Moyes kemungkinan akan segera diumumkan sebagai manajer baru Manchester United, menggantikan Sir Alex Ferguson. Manajer baru Manchester United diperkirakan akan diumumkan Kamis (09/05) malam waktu setempat atau Jumat (10/5) dinihari.

Moyes, yang berasal dari Skotlandia seperti Ferguson- menjadi pelatih Everton sejak 2002. Ia telah melakukan pembicaraan dengan direktur Everton Bill Kenwright Rabu malam.

Kenright mengatakan kepada saluran televisi Sky Sports News, “Kontrak David berakhir dalam waktu enam minggu dan ia berhak mengambil keputusan. Ia telah memimpin klub ini dengan sangat baik.”

Manchester United mengumumkan Ferguson akan mundur sebagai manajer setelah 26 tahun berada di Old Trafford.

Manajer Real Madrid Jose Mourinho juga disebut-sebut sebagai calon mengganti Ferguson namun Moyes diperkirakan yang menjadi calon terkuat.

Pelatih Wigan, Roberto Martinez dan manajer Swansea Michael Laudrup diperkirakan sebagai calon pengganti Moyes di Everton.

Moyes, 50, dijadwalkan akan memberitahu para pemain Everton dan staf atas keputusannya untuk bergabung dengan United dalam pertemuan di tempat latihan Kamis pagi.

Kenwright menambahkan Moyes akan tetap menjadi pelatih Everton hari Minggu dalam laga melawan West Ham, pertandingan terakhir bagi Moyes di kandang sendiri, Goodison Park.TOR-03

 

TINGGALKAN KOMENTAR