MAKASAR-(TribunOlahraga.com)

Tiga pedayung asal Sulawesi Selatan memperkuat tim Indonesia di Kejuaraan Internasional Dragon Boat di Singapura yang akan digelar 18-19 Mei 2013.

dayungManajer Pelatnas PB PODSI Young Mardinal, yang dihubungi dari Makassar, Jumat, mengatakan, ketiga pedayung Sulsel tersebut adalah Anwar Tarra, Ilham, dan Syahrul Syaputra.Tim Dragon Boat Indonesia dijadwalan bertolak ke Singapura, 16 Mei 2013.

“Tiga atlet Sulsel masuk dalam 20 pedayung putra yang akan tampil di Singapura. Kita juga menyiapkan tim putri dengan kekuatan 10 atlet,” jelasnya.

Menurut dia, tim Dragon Boat Indonesia pada kejuaraan dunia tahunan tersebut akan mengikuti dua nomor yang dipertandingkan yakni 200 meter dan 500 meter putra/putri.

Menghadapi kejuaraan dragon boat 2013, kata dia, PB PODSI kembali bertekad mempertahankan prestasi sebagai juara umum 2012. Pihaknya juga mengaku optimistis bisa mewujudkan target mengingat kondisi dan persiapan tim yang cukup panjang.

Mengenai keikutsertaan tim Myanmar pada pelaksanaan kali ini, pihaknya mengakui akan menjadi ancaman bagi tim Indonesia. Myanmar juga memiliki motivasi tinggi setelah berhasil meraih hasil maksimal pada SEA Games 2011.

“Kita sudah mendengar Myanmar akan tampil di Singapura. Meski sulit namun kita tetap optimistis bisa mempertahankan status juara umum di 2012,” katanya.

Sementara itu, Anwar Tarra, peraih emas PON 2012 itu juga bertekad tampil maksimal demi meraih hasil terbaik.

“Kita telah mempersiapkan diri sejak Oktober 2012. Kami sebagai atlet tentu akan berbuat maksimal dan berharap bisa mempersebahkan yang terbaik bagi negara,” ujarnya. TOR-08

 

TINGGALKAN KOMENTAR