JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Dua pemain Paris Saint Germain Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva masuk daftar kandidat peraih penghargaan pemain terbaik Liga Prancis, bersama rekan setimnya Blaise Matuidi, kata persatuan pemain UNFP pada Kamis.

Penyerang St Etienne Pierre-Emerick Aubameyang, pencetak gol terbanyak peringkat kedua Liga Prancis di bawah Ibrahimovic, juga masuk daftar kandidat untuk menggantikan gelandang Chelsea Eden Hazard yang memenangi penghargaan ini selama dua tahun sebelumnya saat masih memperkuat Lille.

Penyerang Swedia Ibrahimovic dan bek tengah Brazil Thiago Silva, yang keduanya bergabung dengan klub kaya asal ibukota itu dua tahun silam dari AC Milan, telah menjadi sosok kunci untuk membawa PSG ke ambang gelar pertama mereka sejak 1994.

Pemuncak klasemen Liga Prancis ini memiliki keunggulan tujuh angka atas tim peringkat kedua Olympique Marseille dengan tiga pertandingan tersisa, dan dapat memenangi gelar domestik ketiga mereka pada akhir pekan ini.

Ibrahimovic telah mencetak 27 gol, total jumlah gol yang belum pernah dicapai sejak mantan penyerang Prancis Jean-Pierre Papin menorehkannya pada 1992.

Thiago Silva telah memimpin pertahanan terbaik di liga, di mana timnya hanya kemasukan 21 gol dari 35 pertandingan.

Pelatih PSG Carlo Ancelotti masuk daftar kandidat untuk calon pelatih terbaik, dan gelandang Italia Marco Verratti menjadi salah satu dari empat pemain yang berpeluang mendapat penghargaan pemain muda terbaik.

Ancelotti akan bersaing dengan Elie Baup, yang memimpin Olympique Marseille ke peringkat kedua setelah di bawah asuhan Didier Deschamps hanya menduduki peringkat kesepuluh pada akhir musim lalu, pelatih St Etienne Cristophe Galtier dan Claude Puel dari Nice.

Semua pemain dan pelatih Liga Prancis ambil bagian pada pemungutan suara, dan penghargaan ini akan diserahkan pada 19 Mei, demikian Reuters. TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR