BOGOR-(TribunOlahraga.com)

Pembalap kawakan Fitra Eri (Top1-GT Radial Inspire Racing Team) berhasil mempertahankan gelar juara umum kejuaraan Mercedes-Benz C-Coupe Touring 2013 yang berlangsung Minggu, (25/5) di Sirkuit Internasional Sentul Bogor Jabar.

fitraMenang pada seri terakhir itu, Fitra Eri hanya menempati posisi ke-9 dalam balapan yang dirangkaikan dengan balapan seri kedua Indonesia Series of Motorsport (ISOM) 2013. Pasalnya, nilai Fitra sudah tidak bisa terkejar oleh dua pesaing utamanya yaitu Chandra Alim dan Renaldi Hutasoit.

Dari total enam seri yang telah digelar, Fitra mengumpulkan nilai tertinggi 175, sedangkan Chalim dan Renaldi sama-sama mengoleksi 169 poin. Atas prestasinya itu, Fitra berhak atas hadiah utama satu unit mobil Smart Passion Cabrio.

Balapan seri terakhir berjalan cukup dramatis. Pasalnya di awal balapan, sempat terjadi insiden yang membuat beberapa kendaraan terpental ke luar lintasan. Bahkan Fitra yang awalnya berada di barisa depan, kembali ke lintasan dengan berada di posisi ke-18. Beruntung dengan kesabaran dan pengalamannya, ia masih bisa finis posisi sembilan sekaligus mengamankan mahkota juara umum. Juara pertama diraih pembalap muda Boutros Hadianto, diikuti Renaldi Hutasoit, dan Chandra Alim.

“Sebelum seri terakhir ini, saya berpikir balapan akan lebih mudah. Pasalnya, saya hanya butuh finis ke-12 untuk bisa menjadi juara umum. Namun semuanya langsung berbalik setelah insiden tersebut. Dengan berada di posisi ke-18, tentu peluang saya menjadi kecil. Apalagi saat itu, Chalim dan Renaldi berada di depan. Dari situ, saya tetap berusaha tenang. Meski kondisi kendaraan saya penyok dan bannya juga tidak sempurna akibat benturan. Saya hanya berpikir untuk fokus dan berusaha untuk bisa masuk 12 besar.  Saya beruntung akhirnya bisa finis sembilan dan gelar juara umum tetap menjadi milik saya,” papar Fitra usai lomba.

Menurut Fitra, keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan maksimal timnya, juga dua sponsor utamanya pelumas TOP 1 dan GT Radial. Disamping itu, faktor keberuntungan juga berperan atas keberhasilannya kali ini.

“Saya berharap ini bukan gelar yang terakhir dan musim depan Mercedes-Benz C-Coupe Touring Car kembali digelar. Apalagi musim ini peminatnya sangat banyak,” tegas Fitra.

Mengomentari keberhasilan pembalapnya, Akmeilani, Manajer PR TOP 1 mengatakan, keberhasilan Fitra ini menjadi bukti dari kualitas pelumas TOP 1. “Kami sudah lama menjalin kerjasama dengan Fitra. Sehingga kami tidak pernah ragu untuk memberikan dukungan ke dia sekaligus untuk membuktikan ketangguhan pelumas kami, khususnya untuk kendaraan-kendaraan standar maupun balap,” ungkap Akmeilani. TOR-05

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR