JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Radamel Falcao muncul mengucapkan selamat tinggal kepada pendukung Atletico Madrid setelah mereka melakoni pertandingan terakhir kompetisi La Liga, Minggu, menandakan striker dari Kolumbia itu akan pergi meninggalkan ibukota Spanyol.

falcaoMedia melaporkan, Falcao (27) dihargai 60 juta euro (77,6 juta dolar) dan kemungkinan akan bergabung dengan Monaco, yang baru memenangi kompetisi League 1 Prancis dan memendam ambisi milyarder dari Rusia yang memiliki klub itu.

Pelatih Atletico Diego Simeone menyatakan kepada wartawan dalam temu pers bahwa Atletico belum mengeluarkan komentar resmi tentang kemungkinan keluarnya Falcao tetapi memberi indikasi bahwa pemain itu sudah siap akan pergi.

“Apa lagi yang dapat kita katakan? Hanya ucapan terima kasih dengan apa yang sudah diberikannya selama ini, bila ia tetap akan pergi,” kata Simeone seperti dikutip Reuters.

“Apapun yang terjadi pada Falcao tetap membuat saya gembira,” tambah pelatih dari Argentina itu, yang melatih pemain dari Kolumbia tersebut ketika mereka sama-sama berada di River Plate.

Monaco sebelumnya sudah mengontrak Joao Moutinho dan James Rodriguez dari bekas klub Falcao, Porto, dengan perpindahan senilai 70 juta euro.

Monaco kurang bagus hubungannya dengan petinggi sepak bola Prancis menyangkut pembayaran pajak. Tapi klub mengambil banyak pemain asing, yang dapat menolong mereka, apalagi dalam hukum negara itu, orang asing tidak terkena pajak atas gaji mereka.

Liga Prancis (LFP) memiliki aturan bahwa klub harus mengalihkan kantor utama mereka ke Prancis mulai Juni 2014, berarti para pemain harus membayar pajak mereka di Prancis. TOR-03

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR