JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Gelandang Barcelona melontarkan kritik kepada mantan pelatih Real Madrid Jose Mourinho. Andres Iniesta beranggapan bahwa sepak bola Spanyol akan membaik tanpa kehadiran “The Special One”.

Kehadiran Mourinho selama tiga tahun dalam sepak bola Spanyol sungguh mencemaskan, dan jauh dari harapan memperoleh hal-hal yang baik, kata gelandang timnas Spanyol Iniesta pada Minggu.

Mourinho didepak dari Madrid sebelum masa kontraknya berakhir tanpa memberi trofi besar apapun. Ia kemudian kembali ke Chelsea, sebagaimana dikutip dari situs Guardian.co.uk.

Sepak terjang Mourinho banyak diwarnai hal-hal yang kontroversial. Fans Madrid menjauhi bahkan memusuhi dia karena pelatih asal Portugal itu terlibat perseteruan dengan penjaga gawang dan kapten Madrid, Iker Casillas. Iniesta dan Casillas sama-sama membela timnas Spanyol.

“Anda hanya perlu melihat fakta saja,” kata Iniesta dalam sebuah wawancara yang diterbitkan dalam surat kabar El Pais edisi Minggu.

“Ya, ia (Mourinho) telah menghancurkan sepak bola Spanyol, sepak terjangnya mencemaskan, meski saya tidak suka bicara mengenai orang per orang.”

Mourinho pernah menjadi asisten pelatih di Barcelona pada awal tahun 1990-an dan pernah juga menangani Porto dan Inter Milan. TOR-03

 

TINGGALKAN KOMENTAR