SEMARANG-(TribunOlahraga.com)

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) mengundang lima pemain bola voli Jawa Tengah untuk mengikuti seleksi nasional terkait dengan persiapan tampil pada SEA Games 2013 Myanmar.

Sekretaris II Pengprov PBVSI Jawa Tengah Purdianto di Semarang, Minggu, mengatakan bahwa hal itu merupakan penghargaan tersendiri bagi Jateng karena selama ini jarang ada pemain yang dipanggil mengikuti seleksi nasional (seleknas).

Kelima pemain Jateng yang dipanggil masuk pelatnas adalah Sigit Ardian, Dani Anggriawan, Aji Maulana, Yudi Prasetyo, dan Bastian Tamtomo. Mereka membela Jateng saat tampil meraih medali perak pada PON 2012 Riau.

Menurut dia, pemanggilan kelima pemain Jateng tersebut tak lepas dari penampilan mereka saat tampil pada laga final PON 2012 Riau (Jateng meraih medali perak setelah dikalahkan Jawa Timur).

Di samping itu, kata dia, pemanggilan tersebut juga terkait dengan penampilan beberapa pemain saat tampil pada Proliga 2013. Saat itu, Sigit Ardian dan Yudi Prasetyo membela tim Jakarta Pertamina Energi.

Kemudian, Dani Anggriawan dan Aji Maulana membela Jakarta BNI 46, sedangkan Bastian Tamtomo membela Jakarta Elektrik PLN.

“Ini merupakan perkembangan bola voli di Jateng mengingat selama ini jarang ada pemain Jateng yang dipanggil mengikuti seleknas. Kami berharap kelima-limanya bisa masuk tim inti, kalau tidak, ya, dua atau tiga pemain,” katanya.

Kelima pemain Jateng tersebut, kata dia, akan bersaing dengan 13 pemain dari daerah lain. Dari jumlah tersebut (18 pemain) akan dipangkas menjadi 12 pemain untuk dibawa ke Myanmar.

Ia mengatakan bahwa salah satu “event” yang dijadikan ajang penilaian adalah saat tim nasional menjalani pertandingan uji coba di Amphur Muang, Thailand, 16–18 Juni mendatang.

Menurut dia, persaingan untuk mendapatkan tempat di tim nasional sangat ketat karena mereka harus bersaing dengan pemain lain yang sudah berpengalaman pada “event” internasional.

“Kami tetap yakin dengan penampilan mereka di PON 2012 dan Proliga 2013, pemain Jateng ada yang masuk tim nasional,” katanya. TOR-07

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR