Jakarta-Tim DKI 1 akhirnya berhasil meraih juara Liga SIWO 2013 setelah di final mengalahkan tim Jawa Timur melalui adu pinalti 5-3.

juara-liga-siwoKeberhasilan tim DKI 1 diraih dengan kerja keras para pemain, setelah babak I tertinggal 0-1, dan harus bermain dengan 10 orang sejak menit 15 karena Junaidi diganjar kartu merah setelah menyikut pemain Jawa Timur, Maranata.

Pada babak II DKI 1 menyiapkan strategi untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya pada menit 48, Suryadi menyamakan kedudukan menjadi 1-1 meneruskan umpan Iswandi. Hasil ini bertahan hingga babak II selesai, dan dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Keberhasilan DKI 1 terjadi setelah adu tendangan penalti, dua penendang tim Jawa Timur gagal, yaitu Maranatha dan Muhlasin Afan. Sedangkan pemain tim DKI 1 hanya Lodi Hutabarat, sehingga meraih agregat 5-3.

“Kita pada babak I bermain tegang sehingga melakukan beberapa kesalahan, yang berakibat kartu merah. Namun pada bababk II para pemain mulai memperbaiki penampilannya dan tampil penuh semangat. Tentunya kami gembira dengan keberhasilan ini. Jujur pertandingan ini sangat berat, kami beruntung bisa menangt,” ucap asisten pelatih DKI 1, Faisal Crep.

Sementara itu, pada pertandingan babak semifinal tim DKI 2 berhasil meraih peringkat III dengan kerja keras, setelah sempat tertinggal 0-2, dari tim Yogyakarta. Tim DKI 2 yang baru saja dilatih oleh Robby Darwis ini terus bermain ngotot, terbukti bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3 yang dicetak Hadi Gunawan (3 gol-red) untuk tim DKI 2, sedangkan tim Yogyakarta dicetak Erwin Hidayat, Saiful Indra, dan Sukro Riyadi. Kemenangan tim DKI 2 dicetak Faruq pada penghujung bababk II untuk merubah skor menjadi 4-3.

Dengan hasil ini, tim DKI 1 sebagai juara 1 meraih hadiah tropy dan hadiah uang Rp. 10 juta yang diserahkan Menpora Roy Suryo dan Ketua PWI Pusat Margiono.

Jawa Timur sebagai runner-up meraih tropy dan hadiah uang Rp. 5 juta yang diserahkan Ketua KOI Rita Subowo. Juara III DKI 2 meraih tropy dan hadiah uang Rp. 3 juta yang diserahkan Kabid Humas KONI Pusat Aziz Manaf. Pencetak gol terbanyak diraih Suryadi dari DKI 1 dengan mengumpulkan 5 gol. Hadiah Top skor diserahkan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin. Sementara gelandang serang Jatim, Maranata menjadi pemain terbaik.

“Tentunya penyelenggaraan ini akan sangat baik untuk para wartawan yang terus membina persahabatan sesama wartawan daerah, semoga ini terus terjaga,” ucap Menpora Roy Suryo.

Laga final LIGA SIWO ini juga dihadiri Ketua PWI Pusat Margiyono dan sejumlah wartawan senior seperti Rudy Novrianto.TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR