JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Para penggila sepakbola di tanah air bakal mendapat tontonan pertandingan kelas dunia Piala Konfederasi di Brasil, 16 Juni-1 Juli dan Piala Dunia U-20 di Turki, 21 Juni-14 Juli mendatang melalui program tayangan langsung di tvOne dan ANTV

Piala-Konfederasi-dan-PialaKedua saluran televisi nasional, milik Bakrie Grup itu akan menyiarkan laga-laga tersebut secara langsung dan eksklusif. Apalagi Piala Konfederasi merupakan ajang pemanasan bagi tim-tim sepakbola dari lima benua jelang Piala Dunia 2014 yang juga digelar di Brasil.

CEO tvOne Anindra Ardiansyah Bakrie dalam jumpa wartawan di Jakarta, Selasa, (11/6) mengatakan, di Piala Konfederasi, pecinta sepakbola akan menyaksikan kehebatan pemain sepakbola masa kini seperti Neymar, Andrea Pirlo, Andres Iniesta, Luis Suarez, Javier Hernandez, dan Shinji Kagawa.

Sementara, di ajang Piala Dunia U-20, bisa disaksikan talenta-talenta hebat pemain muda. Di antaranya, Gerrard Deolofeu (Spanyol/Barcelona), Suso (Spanyol/Liverpool), Diego Rolan (Kolombia/Bordeux), dan Bruma (Portugal/Sporting Club).

“Kami berharap, siaran langsung ini dapat membuka mata para pemirsa Indonesia, supaya terbuka pemikiran bahwa kita bisa bersaing dengan negara lain,” ujar Ardi Bakrie yang didampingi Presiden Direktur PT Visi Media Utama Asia Tbk (Viva Grup), Erick Thohir dan Direktur Sport ANTV Reva Dedi Utama itu..

Sementara itu, Erick Thohir berharap, siaran langsung laga kelas dunia, bisa meningkatkan kualitas persepakbolaan nasional.

“Indonesia merupakan salah satu negara yang menyiarkan seluruh tayangan sepakbola gratis. Ini kesempatan para penggila bola untuk belajar,” harap mantan Ketua Umum PB.Perbasi ini.

Piala Konfederasi 2013 diikuti delapan negara dan dibagi menjadi dua grup. Grup A dihuni Brasil, Jepang, Meksiko, dan Italia. Sementara di Grup B ada Spanyol, Uruguay, Tahiti, dan Nigeria.

Sedangkan Piala Dunia U-20 diikuti 24 negara, dan dibagi menjadi enam grup. Negara-negara besar akan berpartisipasi di turnamen itu seperti Prancis, Spanyol, Inggris, dan tuan rumah Turki.

Untuk mendukung program tayangan langsung itu, tvOne dan ANTV melibatkan sejumlah selebriti sebagai presenter di antaranya adalah bintang sinetron, Tengku Wisnu.

‘’Ini memang tugas saya yang pertama menjadi presenter untuk sebuah even sepakbola kelas dunia. Yang jelas saya harus melakukan persiapan matang terutama banyak membaca referensi tentang sepakbola dunia,’’kata Tengku yang mengaku suka permainan sepakbola. TOR-02

 

TINGGALKAN KOMENTAR