JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Ganda campuran Indonesia Muhammad Rijal/Debby Susanto mengaku mewaspadai pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen pada kejuaraan bulu tangkis Djarum Indonesia Terbuka 2013.

“Mereka yang paling diwaspadai karena pola permainan mereka rapi,” kata Rijal usai bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Selasa.

Rijal-DebbyRijal/Debby berhasil lolos ke putaran kedua setelah menghentikan langkah Takeshi Kamura/Koharu Yonemoto dengan skor 22-20, 21-15.

Ia berpeluang untuk bertemu dengan Fischer/Pedersen yang merupakan unggulan keempat itu jika berhasil mengalahkan Chris Langridge/Heather Olver di putaran kedua serta apabila pasangan Denmark itu sukses menyingkirkan Chris Adcock/Gabrielle White asal Inggris.

“Kami juga harus bisa lebih mengontrol emosi dan ritme permainan,” tambah Rijal mengevaluasi penampilannya bersama Debby.

Pasangan peringkat delapan dunia itu mengaku siap menghadapi hadangan selanjutnya dari Chris dan Heather karena menurut mereka, pola permainan ganda tersebut tidak beda jauh dengan Takeshi/Koharu yang berhasil mereka taklukan.

Pada rekor pertemuannya dengan ganda tersebut, Rijal/Debby mengaku bermain dengan ritme yang tenang dan tidak terburu-buru.

“Strategi besok, kami juga tidak boleh terburu-buru. Dan, harus tetap mengontrol emosi,” tambah Rijal yang mengeluhkan kondisi angin yang membuatnya sulit mengatur penempatan bola.

Sebelumnya, ganda campuran Riky Widianto/Puspita Richi Dili berhasil menghadang pasangan asal Hong Kong, Chan Yun Lung/Tse Ying Suet lewat rubber game 21-15, 16-21, 21-15.

Dengan demikian, Indonesia berhasil meloloskan lima pasangan ganda campuran ke putaran kedua setelah Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Markis Kido/Pia Zebadiah telah berhasil meraih tiket ke putaran kedua lebih dahulu.TOR-02

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR