JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka mengakui kehebatan bintang Malaysia Lee Chong Wei yang mengalahkannya untuk kelima kalinya pada babak semifinal Djarum Indonesia Terbuka di Istora Senayan Jakarta, Sabtu.

HayomLangkah hayom terhenti setelah dibungkam dengan skor 17-21, 14-21. Lee Chong Wei menampilkan kelasnya sebagai pemain terbaik saat ini. Ke mana pun Hayom berusaha mengumpan bola, Chong Wei selalu mengejar dan mengendalikannya dengan baik.

“Saya bertemu dengan pemain yang lebih berpengalaman. Dia memang lebih bagus. Dia jauh dari saya,” kata Hayom usai bertanding.

Hayom sempat mengawal ketat Chong Wei 14-14 pada game pertama kemudian berbalik unggul 15-14. Namun, ia tak berdaya mengatasi Chong Wei yang bangkit kembali.

“Tadi saya sempat mengubah pola permainan sehingga bisa mengimbangi tetapi dia lebih berpengalaman. Kalau saja tadi saya bisa unggul terus mungkin saya bisa lebih percaya diri,” tambahnya.

Namun dari pertemuan ini, Hayom mengaku terpacu untuk giat berlatih.

“Ini meningkatkan kepercayaan diri saya. Saya berharap ke depannya bisa lebih stabil, latihan lebih semangat lagi,” ujar Hayom.

“Saya akan dikurung dua bulan untuk persiapan ke kejuaraan dunia,” tambah Hayom yang akan absen Singapura Terbuka pekan depan. TOR-02

 

TINGGALKAN KOMENTAR