JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Kesebelasan Konfederasi, di Brazil, Kamis sore waktu setempat (Jumat pagi WIB). Kemenangan ini menghidupkan peluang Uruguay untuk menuju semifinal kejuaraan tersebut.

uruguayHal itu karena kini Uruguay itu memiliki nilai tiga atau sama dengan Nigeria. Namun pada pertandingan terakhir, tim asal Amerika Selatan itu tinggal menghadapi tim lemah Tahiti yang pada pertandingan sebelumnya dihancurkan raksasa Spanyol 0-10. Sementara Nigeria akan menghadapi Spanyol yang telah mengumpulkan enam angka.

Kemenangan Uruguay atas Nigeria ditentukan oleh gol Diego Forlan pada babak kedua. Forlan yang tampil ke-100 kali untuk Uruguay tersebut melakukan aksi yang brilian, dengan tendangan kaki kirinya ke sisi kanan penjaga gawang Nigeria, saat mencetak gol.

Sebelumnya pada Uruguay mengalahkan Nigeria dengan skor 2-1 pada penyisihan Grup B Piala babak pertama Kapten Tim Diego Lugano membuat gol pada menit ke 19 dan membuat Uruguay memimpin satu kosong. Namun Nigeria bisa menyamakan kedudukan melalui John Obi Mikel pada menit ke 37, menandai penampilan ke-50 untuk tim nasional, seperti dikutip dari fifa.com.

Namun pada babak kedua baru berjalan enam menit, Forlan berhasil membumkan Nigeria hingga akhir pertandingan.

Berikut statistik pertandingan seperti dikutip dari scoremobile:

Penguasaan bola
Nigeria 55
uruguay 45

Tendangan (ke gawang)
Nigeria 11 (4)
uruguay 7 (3)

Tendangan sudut
Nigeria 8
uruguay 6

Kartu kuning
Nigeria 2
uruguay 2

Offside
Nigeria 0
uruguay 4 TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR