JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Juara AS Terbuka Andy Murray menantang petenis putri peringkat satu dunia Serena Williams untuk bertanding di Las Vegas yang akan membangkitkan kembali kenangan legendaris “pertarungan lintas gender” 40 tahun silam.

muray-v-serenaMurray melemparkan tantangannya kepada serena setelah menanggapi pengikut Twitter dia yang menyatakan bahwa petenis putri asal Amerika itu mampu mengalahkan petenis putra yang menjadi lawannya.

Usulan petenis peringkat dua dunia itu menyebutkan bahwa ia bermaksud untuk mengingatkan kembali perstiwa, di mana bintang tenis era 1930-an dan 1940-an Bobby Rigs yang berusia 55 tahun, menantang petenis putri dunia saat itu Margaret Court dan Billie Jean King.

Mereka bertanding pada tahun 1973 dan menarik perhatian seluruh dunia, dimana Riggs dengan mudah mengalahkan Court dalam pertemuan pertamanya.

Peristiwa tersebut kemudian mendorong King untuk menantang Riggs dalam pertandingan di Houston dan pada saat itu petenis wanita yang

memenangkan duel bersejarah, yang kini dianggap sebagai momen dalam meningkatnya popularitas gerakan feminis.

Pada tahun 1992, Jimmy Connors mengalahkan Martina Navratilova di Las Vegas.

Dan gagasan pertandingan serupa di “Sin City” Amerika itulah yang tampaknya menarik Murray.

“Saya telah ditantang seseorang di Twitter untuk menghadapi Serena Williams. Saya akan melayaninya, mengapa tidak?,” tulis Murray dalam kolomnya di website BBC.

“Peristiwa itu pernah terjadi di masa lalu antara Jimmy Connors dan Martina Navratilova. Bagaimana dengan Las Vegas untuk arenanya?”, demikian AFP.TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR