JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Yarinara Sebrio dari DKI Jakarta maju ke babak ketiga Turnamen Tenis Yunior Gasim Cup 2013 di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Yarinara-SebrioYari yang menempati unggulan kelima tunggal putra KU-14 di babak kedua Selasa (25/6) sukses menyisihkan petenis Selandia Baru, Peter Hartono dua set langsung 6-1, 6-3.

Peter yang memiliki ayah orang Indonesia merupakan satu-satunya petenis asing yang tampil di tunggal putra KU-14. Peter sendiri mengaku baru tiba dari Selandia Baru, Senin (24/6). Tak heran, ia mengaku masih jetlag dan tak terbiasa dengan suhu Jakarta yang kebetulan sangat menyengat saat ia bertanding.

Situasi ini pun tak disia-siakan oleh Yarinara yang juga putra tunggal Yayuk Basuki. Set pertama direbutnya dengan mudah 6-1. Namun di set berikut Peter mulai bisa memberikan perlawanan kendati permainan tetap ada di bawah kendali Yari.

“Di set kedua memang lebih sulit karena pukulan saya balik terus. Tapi, untung saya masih bisa menang,” ujar Yari.

Di babak ketiga Rabu (26/6), Yari akan berhadapan dengan petenis Babel M.Rahardian Hidayat dari Bangka Belitung yang di babak kedua menang atas Ida Bagus Wisnu Antara (Bali).

Di pertandingan lain unggulan teratas Joshua Giovani Tatuh dari Sulut mengalahkan Rafli Febby (Jateng) 6-4, 6-2. Lawan berikutnya adalah Fikri Lutfhi (Jabar) yang mengalahkan Anthony Widjaja (DKI) 6-0, 6-1.

Sementara di nomor tunggal putra KU-16 unggulan teratas Valentinus Diaz Wibawa (DKI) memastikan diri ke perempat final setelah mengalahkan M.Irfan Fauzi (Jabar)

Begitu pula unggulan kedua Panji Untung (NTB) lolos ke perempat final usai mengalahkan Amarif Abimanyu (Jabar) 6-2, 6-1.

Satu-satunya kejutan terjadi ketika unggulan keempat Haekal Ramadhan (Jabar) kandas di tangan M.Rezky Nugraha (Babel) 5-7, 4-6.

Sedangkan di tunggal putri KU-16, unggulan teratas Fahira Ainun Nisa (Jabar) maju ke perempat final usai mengalahkan Tahany Bisyarah (Sumbar) 6-4, 6-3. Lawan berikutnya adalah Ni Luh Sintha Eka Putri dari Bali yang mengalahkan Melati Aurora (DKI) 6-2, 6-1.TOR-02_.___

TINGGALKAN KOMENTAR