JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Di tengah ketatnya persaingan, dua pecatur yunior asal Gorontalo, Danrian Hikaya dan Mein MunriatiTunggali berpeluang masuk 10 besar dalam Kejurnas Catur ke-43 2013 yang Rabu, (3/6) telah menyelesaikan delapan babak di Wisma Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

Danrian-HikayaDanrian yang tampil di kelompok yunior F putra itu telah mengemas nilai 5. Sementara Mein Tunggali yang turun di kelompok yunior F putri telah mengumpulkan nilai 6.

Baik Danrian maupun Mein Tunggali pada dua babak terakhir (9 dan 10) sama-sama menghadapi lawan berat.Dalam Kejurnas Catur berhadiah total Rp.202 juta itu, Gorontalo menurunkan 10 pecatur.

‘’Harapan kami, Danrian dan Mein Tunggali bisa menembus 10 besar. Karena jujur saja, bisa masuk 10 besar dalam kejurnas ini sudah merupakan prestasi luar biasa. Pasalnya, persaingan di kejurnas tahun ini sangat ketat,’’kata salah satu pelatih tim catur Gorontalo, Ahmad Tunggali kepada TribunOlahraga.com dan DinamikaGorontalo.com.

=Salor Pingsan=

Sementara itu juara bertahan IM Salor Sitanggang terjatuh pingsan saat bertanding di babak kedelapan melawan FM Pitra Andika dari Sumut.Salor yang sebelumnya sudah mengidap penyakit jantung dan liver itu tidak sadarkan diri ketika permainan sudah memasuki langkah ke-7.

“Salor tampak kurang sehat saat bertanding. Saya lihat pak Salor terlihat pucat dan sakit ketika bertanding di podium melawan Pitra,” kata Agus Subandrijo, wasit pertandingan.

“Tiba-tiba Salor jatuh pingsan lalu dilarikan ke rumah sakit yang berada di dekat tempat Kejurnas catur,” tambah Agus.

Pada pertandingan babak tujuh, Salor Sitanggang menang atas pecatur Kepri MN Ferry Firmansyah.

Sementara itu lima pecatur Sumatera Utara yang turun di kategori terbuka gagal membukukan hasil bagus.

Pecatur Maruhum EN Manalu dikalahkan MI Tirto Ir (Kalimantan Timur), 1/2-1/2, Sarmadoli Siringo-ringo vs MN Iqra Moesa Putra (Kalimantan Timur) 1/2-1/2, FM Laksana Agusta (Jawa Timur) vs Mhd Johan Goliong, 1/2-1/2, Sabar Tobing vs Nanang Abrani (Kalimantan Tengah), 0-1 dan Christoper (Sulawesi Selatan) vs Marihot Simanjuntak, 1-0.TOR-02

 

TINGGALKAN KOMENTAR