JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Kapten Manchester United Nemanja Vidic secara mengejutkan akan absen saat juara Liga Utama Inggris itu melakukan perjalanan tur pramusim ke Asia Timur dan Australia pada Rabu.

muNama Vidic tidak tercantum dalam tim United yang berisi 19 pemain yang akan pergi pada Rabu, tanpa ada penjelasan mengenai absennya bintang Serbia itu.

Pada Jumat saat dirinya menghadiri perkenalan secara resmi David Moyes sebagai pelatih baru United, sama sekali tidak terlihat terdapat masalah.

Absennya dia mungkin terkait dengan perawatan yang ia perlukan untuk memulihkan cedera lutut kronis yang membuat dia harus absen selaam 12 bulan, dan ini merupakan masalah baru yang akan dihadapi Moyes menjelang musim pertamanya melatih di Old Trafford setelah menggantikan Alex Ferguson.

Sebagai antisipasinya, penyerang Belanda Robin van Persie dan kiper Spanyol David de Gea akan absen pada pertandingan pembuka Sabtu melawan Singha All Star XI di Bangkok setelah mendapat waktu libur tambahan menyusul komitmen-komitmen internasional mereka, meski keduanya akan bergabung dengan pasukan Moyes di Sydney.

Gelandang Jepang Shinji Kagawa juga akan terlambat tiba, di mana ia baru akan bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Jepang pada 21 Juli setelah beristirahat menyusul partisipasi negaranya di Piala Konfederasi.

Javier Hernandez, beristirahat setelah tugas internasional, Chris Smalling (cedera kaki), Ashley Young (cedera pergelangan kaki), dan Nani (patah hidung) juga akan absen dari tur United.

Sebelumnya, Moyes telah mengonfirmasi bahwa rekrutan baru Wilfried Zaha akan bergabung dengan tim United untuk tur pra musim mereka di Asia Timur dan Australia.

Zaha baru memulai latihan pramusimnya pada Senin setelah beristirahat setelah memperkuat Inggris di Piala Eropa U-21, dan Moyes telah berbicara dengan mantan pemain Crystal Palace itu sebelum memutuskan mengikut sertakannya pada perjalanan ini.

“Ia akan pergi bersama kami di tur ini,” kata Moyes kepada Talksport.

“Ia baru bersama kami selama dua hari namun saya akan membawanya pergi, melihat bagaimana ia bermain dan mengevaluasinya.”

“Klub ini memiliki catatan hebat dalam memasukkan pemain-pemain muda ke dalam tim. Mudah-mudahan Wilfried dapat menjadi salah satu dari mereka.”

Wayne Rooney juga akan ambil bagian di tur itu, meski sejauh ini belum ada perkembangan mengenai masa depannya, dengan Moyes kembali menegaskan bahwa pemain 27 tahun itu tidak akan dijual.

“Klub telah menyatakan bahwa Wayne tidak dijual,” kata Moyes.

“Saya telah menemui Wayne dua, tiga, empat kali. Banyak yang telah dikatakan mengenai diri saya dan Wayne selama beberapa tahun terakhir namun kami benar-benar memiliki hubungan yang baik. Ia datang ke rumah saya, saya datang ke rumahnya belakangan ini untuk berbincang-bincang. Ia juga berada di sini setiap hari.”

“Saya akan berkata bahwa dia berlatih dengan hebat. Mereka mengatakan kepada saya bahwa ini adalah kondisi terbaik dari dirinya (Rooney) untuk kurun waktu yang lama.”

“Dari sudut pandang itu saya memandang hal ini merupakan hal positif dan saya akan berusaha dan mengeluarkan kemampuan terbaik Rooney semampu saya.”

United akan melakukan tur ke Thailand, Australia, Jepang, dan Hong Kong sebelum kembali ke Eropa dan memainkan pertandingan persahabatan di Swedia dan kemudian pertandingan testimonial Rio Ferdinand melawan Sevilla di Old Trafford pada 9 Agustus dan Community Shield dua hari kemudian.TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR