SOLO-(TribunOlahraga.com)

Petenis tunggal putri Indonesia Ayu Fani Damayanti menjuarai turnamen tenis internasional “So Good Womens Circuit Seri II” di Lapangan Manahan Solo, Minggu, setelah mengalahkan petenis Jepang Yumi Miyazaki 7-5 dan 6-2 di final.

Ayu-FaniJuarA seri II di Solo menerima Piala Wali Kota Surakarta dan uang 1.568 dolar AS, sedangkan Yumi Miyazaki menerima 980 dolar AS.

Ayu sempat unggul 3-0 pada set petama, tetapi berubah alot sampai kedudukan menjadi 5-5.  Namun, Ayu yang memiliki pukulan sulit diterka akhirnya menyelesaikan set ini dengan 7-5.

Pada set kedua Ayu langsung memimpin 4-1, dan lalu menyelesaikan set ini dengan 6-2.

Yumi Miyazaki mengaku sudah berupaya untuk bermain bagus, tetapi sering melakukan kesalahan sendiri, selain karena bagusnya penampilan Ayu. Dia juga mengaku kecapaian.

“Saya kecapaian sudah dua pekan di Solo¬† mengikluti turnamen, dan cuaca panas cukup menguras staminanya,” kata Yumi Miyazaki yang juga finalis seri I di Solo.

Sementara Ayu mengaku senang bisa menjuarai turnamen seri II ini.

“Saya diuntungkan karena pada pertandingan sebelumnya di semifinal Yumi Miyazaki bermain lama sehingga dia tenaganya cukup terkuras, dan final sedikit kelelahan sehingga permainan menurun,” kata Ayu Fani.

Dia mengaku sempat gugup pada set pertama dan sering melakukan kesalahan servis sehingga bisa dikejar Miyazaki. Pada set kedua Ayu menemukan permainannya sehingga bisa mengakhiri set ini dengan mudah, 6-2.TOR-02

 

TINGGALKAN KOMENTAR