JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Pemain Chelsea meski baru tiba, langsung mencoba lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, sebelum menjalani pertandingan persahabatan melawan tim BNI Indonesia All Star di tempat yang sama, Kamis (25/7).

Anak asuh Jose Mourinho itu mencoba lapangan stadion terbesar di Indonesia mulai pukul 18.00 WIB. Semua pemain Les Blues saat latihan menggunakan kostum Biru Biru sedang Jose Mourinho menggunakan kostum Putih.

Meski klub asal Kota London itu melakukan latihan tertutup, puluhan pendukung Chelsea asal Indonesia tetap berusaha memberikan dukungan pada Frank Lampard dan kawan-kawan saat berlatih. Hanya saja dukungan itu hanya dilakukan dari luar stadion.

Setibanya di lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, John Terry dan kawan-kawan langsung melakukan latihan ringan serta melakukan games. Terlihat Demba Ba dan John Terry serius dalam menjalani latihan perdana di Indonesia itu.

Juara Liga Champion Eropa musim 2011/2012 datang ke Indonesia dengan didukung mayoritas pemain bintangnya. Hanya saja ada lima pemain yang tidak ikut dalam tur ke Indonesia karena baru saja memperkuat negaranya di Piala Konfederasi 2013 serta cedera.

Pemain yang tidak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di Indonesia adalah Fernando Torres, Juan Mata, Oscar, Cesar Azpilicueta dan David Luiz. Sedangkan Kevin Bruyne absen dalam pertandingan melawan BNI Indonesia All Star karena mengalami cedera saat melawan Malaysia XI.

Setelah sekitar dua jam, akhirnya latihan pemain Chelsea berakhir. Saat kembali kedalam bus yang mengantarnya ke hotel, ratusan pendukung fanatiknya terus memberikan dukungan dengan bernyanyi dan meneriakkan beberapa nama pemain.

Tidak ketinggalan ratusan suporter Chelsea yang datang ke stadion dengan menggunakan kostum kebesaran yaitu biru terus meneriaknya nama sama pelatih yang berjuluk “Special One” itu.

“Jose Mourinho, Jose Mourinho, Jose Mourinho,” demikian koor dari ratusan suporter Chelsea yang berada di pintu keluar tim setelah menjalani latihan di Gelora Bung Karno Jakarta.

Sebelumnya pelatih Chelsea Jose Mourinho menyatakan jika timnya akan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Semua pemain yang dibawa ke Indonesia juga akan diturunkan semua dengan tim yang berbeda.

“Pertandingan nanti adalah tes bagi pemain. Gak ada strategi khusus. Yang jelas kami akan memberikan yang terbaik,” kata Jose Mourinho setibanya di Jakarta.

Tim asal Kota London ini tiba di Indonesia melalui Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB. Sebelumnya anak asuh Jose Mourinho menjalani pertandingan melawan Thailand All Star dengan skor 1-0 dan menang atas Malaysia XI 4-1.TOR-02/TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR