JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Manchester United tersandung setelah kalah 2-3 dari klub Jepang Yokohama Marinos, Selasa ini. Ini adalah kekalahan kedua dari tiga pertandingan di bawah manajer baru David Moyes.

MU-v-yokohamaJuara Liga Premier sudah tumbang pada menit-menit awal namun bangkit untuk berbalik memimpin 2-1 sampai menjelang babak kedua berkat gol dari penyerang Jesse Lindgard dan gol bunuh diri pemain Yokohama.

Namun sundulan Fabio Aguiar berbuah gol penyama kedudukan sebelum kemudian disusul gol penentu kemenangan dari Yoshihito Fujita pada tiga menit sebelum waktu normal berakhir.  Kekalahan ini membuat tur pramusim United ke Asia berlangsung suram.

Sebegitu jauh di bawah Moyes, United kalah 0-1 di Bangkok dan menang 5-1 di  Melbourne. Mereka menjalani awal yang buruk saat berlaga di bawah udara panas dan lembab di Yokohama.

Pertandingan baru berjalan satu menit ketika penyerang Brazil Marquinhos memperdaya kiper David de Gea yang tampil buruk dalam laga ini.

Pemain muda berbakat dari Belgia Adnan Januzaj hampir menyamakan kedudukan, namun tembakannya melenceng dari sasaran.  Pemain berusia 18 tahun ini kembali menciptakan kesempatan, namun Wilfried Zaha yang baru saja dikontrak MU yang malah mengorkestrai gol pembuka United.

Umpan silang rendah dari bekas pemain Crystal Palace itu diterima dengan baik oleh Lindgard untuk menciptakan gol ketiga dalam dua pertandingan.

Yokohama lalu membuat United unggul lewat Januzaj yang musim lalu menjadi pemain cadangan United. Tendakan bebasnya tak bisa dihalau Masakazu Tashiro.

Namun tim tuan rumah bangkit setelah jeda ketika  de Gea gagal mengantisipasi tendangan penjuru Yokohoma saat bek asal  Brazil Fabio Aguiar menyundul bola untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Shinji Kagawa disambut luar biasa oleh penonton ketika masuk lapangan hampir setelah pertandingan berlangsung selama satu jam.  Playmaker United asal Jepang ini nyaris membuat gol, namun dia gagal menaklukan kiper Yokohama.

Tendangan Ashley Young melenceng ke salah sisi gawang, namun Yokohama justru yang menciptakan gol ketika Fujita mencetak gol kemenangan pada menit 87.

Moyes kini memimpin timnya bergerak ke barat untuk menghadapi klub Jepang lainnya, Cerezo Osaka, Jumat nanti, demikian AFP.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR