JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Dua Pembalap muda Indonesia Dimas Ekky Pratama dan Iswandi Muis berhasil mengibarkan bendera Merah Putih setelah menduduki podium pertama ajang balap bergengsi Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship 2013 di sirkuit Suzuka, Jepang (29/07).

Suzuka-4-Hours-FIM-EndurancKedua pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini turun di Sirkuit Suzuka Jepang dengan membawa bendera tim balap Astra Honda Racing Team. Dengan menggunakan sepeda motor Honda CBR600RR, keduanya berhasil menyelesaikan 96 lap dengan waktu tempuh 4:01’27.165 dan sekaligus berhasil membukukan Best Lap dengan rekor waktu 2’19.428.

“Tahun ini merupakan keikutsertaan perdana kami dalam Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship. Kami tidak menyangka langsung dapat meraih podium pertama. Kemenangan ini akan memicu kami untuk terus meningkatkan pembinaan agar dapat mengantarkan pembalap muda Indonesia berprestasi di ajang balap dunia lainnya,” kata GM Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra dalam siaran pers.

Kedua pembalap tersebut sebelumnya juga pernah mengukir prestasi di ajang balap Asia. Tahun lalu, Iswandi Muis menduduki peringkat keenam dalam Asia Dream Cup 2012 sementara Dimas Ekky Pratama berhasil menyabet gelar The Best Rookie dalam Asia Road Race Championship 600cc.

Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship merupakan salah satu ajang balap ketahanan selama 4 jam yang diikuti pembalap-pembalap berbagai negara. Ajang tahun ini diikuti 68 tim dengan 138 pembalap. Dengan uji balap ketahanan selama 4 jam, pembalap saling menguji kompetensi, mental dan fisik untuk menjadi yang terbaik dan berpeluang menuju tahap berikutnya di ajang bergengsi Suzuka 8 Hours FIM Endurance World Championship. TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR