JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Kiper timnas Spanyol Pepe Reina telah meninggalkan Liverpool untuk menjalani status pemain pinjaman selama satu musim bersama klub Serie A Napoli.

Namun dalam satu surat terbuka kepada penggemar klub penggondol lima kali Liga Champions tersebut, Reina mengaku keputusan meninggalkan Anfield bukan berasal darinya.

Reina (30) yang bergabung dengan Liverpool pada 2005 mengaku ingin memperpanjang kontrak di Anfield dan tak diajak berkonsultasi sebelum status pemain pinjaman itu disetujui.

“Meski bukan keputusanku pergi, saya tetap menerimanya. Jika saya tak menyesal, ini adalah cara saya pergi,” tulis Reina yang tampil hampir 400 kali untuk Liverpool dan telah bermain 28 kali untuk Spanyol.

“Alami saja jika saya kecewa bahwa manajemen Liverpool setuju meminjamkan saya ke Napoli tanpa memberitahu saya terlebih dahulu. Saya kira saya layak mendapatkan yang lebih baik meskipun saya memahami keputusan sulit harus diambil dalam sepak bola.”

Reina yang merupakan kiper utama Liverpool sampai musim lalu, mungkin bugar untuk menghadapi musim depan menyusul dikontraknya kiper Simon Mignolet dari Sunderland.

Pemain asal Spanyol mengaku menantikan tantangan Napoli dan bekerja sama kembali dengan mantan bosnya di Liverpool, Rafa Benitez.

“Saya mesti menatap tantangan baru bersama Rafa Benitez yang saya anggap manajer terbaik yang pernah bekerja dengan saya dan saya beruntung akan pindah dari klub besar satu ke klub besar lainnya,” tulis dia seperti dikutip AFP, sembaru mengaku Napoli mengingatkannya kepada Liverpool pada 2005 yang sama-sama menatap proyek ambisiusnya.TOR-03

 

TINGGALKAN KOMENTAR