JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Cristiano Ronaldo memberikan para penggemar apa yang mereka inginkan di pertandingan sepak bola perdana di Stadion Dodger pada Sabtu (Minggu WIB), dengan mencetak satu gol dan memberi umpan untuk gol lainnya ketika Real Madrid menang 2-1 atas Everton di pertandingan persahabatan.

Lebih dari 40.000 penonton memadati stadion bisbol berusia 51 tahun yang berada di daerah Chavez Ravine, dan gol sepak bola pertama di arena bersejarah itu menjadi milik salah satu pesepak bola terbaik ketika Ronaldo mencetak gol pada menit ke-17.

Ia melepaskan sepakan voli dari area tengah yang masih melambung di atas mistar gawang pada menit ke-10, namun tidak membuat kesalahan pada kesempatan berikutnya, ketika bola dari Mesut Ozil memaksa kiper Everton Tim Howard keluar dari gawangnya dan Ronaldo mengecohnya sebelum melepaskan sepakan menyudut ke gawang yang kosong.

“Ini sedikit aneh karena kami tidak bermain di stadion sepak bola, namun atmosfer, tradisi stadion ini begitu mengagumkan,” kata pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

“Berada di stadion dengan sejarah fantastis seperti ini sangat bagus bagi kami.”

Ancelotti tidak menyinggung saga transfer Gareth Bale, bintang Wales berusia 24 tahun yang masih membela Tottenham yang dilaporkan siap untuk memecahkan rekor transfer termahal di dunia, bernilai sekitar 100 juta dolar, ke Real Madrid pekan depan.

Sebaliknya, Ancelotti menyuarakan kepercayaan dirinya terhadap timnya saat ini.

Saat didesak di konferensi pers apakah Bale akan bermain untuk Real Madrid, Ancelotti hanya menyebut bahwa Bale mungkin cocok bermain bisbol.

Sejumlah spekulasi mengenai Bale tidak mengganggu persiapan pra musim Real Madrid. Mereka sekarang telah mengoleksi empat kemenangan dan satu kali imbang dari lima pertandingan pra musim.

Ozil menggandakan keunggulan Real pada menit ke-31, setelah mendapat operan dari Ronaldo.

Gol kedua klub Spanyol itu terjadi semenit setelah Sylvain Distin terlihat mencetak gol untuk Everton melalui tandukan, namun gol itu dianulir karena pelanggaran.

Everton juga mendapat peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-24, ketika sundulan Marouane Fellaini dari tendangan sudut membentur tiang kanan gawang.

Pemain pengganti yang masuk pada babak kedua Nikica Jelavic mencetak gol pada menit ke-61 untuk Everton, namun klub Inggris itu tidak mampu menyamakan kedudukan meski mereka bermain lebih percaya diri pada fase akhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa Real Madrid ke final Piala Juara Internasional, turnamen persahabatan delapan tim yang akan berakhir pada Rabu di Miami.

Mereka akan menghadapi pemenang pertandingan Minggu di Stadion New Meadowslands, di East Rutherford, New Jersey, antara Chelsea dan AC Milan.

“Chelsea atau Milan bagi saya sama saja,” kata Ancelotti. “Saya pernah melatih Chelsea, saya pernah melatih Milan, itu akan menjadi pertandingan yang istimewa.”

Pelatih Everton Roberto Martinez, yang timnya memastikan pertemuan mereka dengan Real melalui kemenangan adu penalti atas Juventus, mengatakan dirinya gembira melihat respon para pemainnya setelah mereka berada dalam posisi tertinggal.

Ia mencatat bahwa bermain melawan tim dengan kualitas dan reputasi seperti Real Madrid dapat membuat satu tim “terhantam bintang-bintang.”

“Tiba-tiba Anda tidak melakukan hal-hal sebaik yang dapat Anda lakukan,” ucapnya. “Saya berpikir pada 20 menit pertama kami sedikit seperti itu, kami sedikit gugup…perlahan-lahan kami menikmati permainan dan mulai bermain seperti biasa.”

Pada pertandigan kedua di Stadion Dodger Sabtu, Los Angeles Galaxy mengejutkan juara bertahan Liga Italia Juventus dengan kemenangan 3-1.

London Donovan, Robbie Keane, dan Omar Gonzalez mencetak gol untuk Galaxy, sedangkan Alessandro Matri mencetak gol untuk Juventus.

Baik Gonzalez dan Donovan absen saat Galaxy kalah 1-3 dari Real Madrid pada pertandingan pembuka turnamen karena berpartisipasi di pertandingan All Star Liga AS. Keane kembali setelah absen pada pertandingan melawan Real karena cedera pinggang.

Ia memulai pertandingan pada awal babak kedua dan memberikan operan kunci kepada Donovan untuk membuat Galaxy unggul pada menit ke-60, dan memastikan kemenangan timnya pada menit ke-89.

Gonzalez membawa Galaxy memimpin pada menit ke-36, namun Matri, yang gagal memaksimalkan dua peluang pada awal pertandingan, menyamakan kedudukan tiga menit kemudian ketika ia melepaskan tembakan dari jarak dekat, demikian AFP. TOR-03

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR