JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto berhasil melangkah ke putaran kedua Kejuaraan Dunia 2013, di Tianhe Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Senin malam.

Tommy-SugiartoDia melangkah setelah memenangi pertarungan sengit melawan pemain Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, lewat tiga game 21-18, 15-21, 21-17.

Pertandingan berlangsung cukup menegangkan pada rekor pertemuan pertama kedua pemain tersebut. Baik Tommy dan Vittinghus sama-sama ngotot menang sehingga kejar-mengejar angka pun tidak dapat dihindari terutama pada game ketiga.

Tommy, tunggal putra Indonesia terbaik saat ini, yang unggul di game pertama dengan skor 21-18 gagal mengunci kemenangan pada game kedua setelah harus menyerah dari Vittinghus 15-21.

Pemain unggulan kedelapan itu kembali bangkit di game ketiga. Sempat tertinggal 7-9, Tommy mengamuk.

Ia menghajar Vittinghus dengan smes mematikan bertubi-tubi sehingga mampu berbalik memimpin dengan skor 12-9.

Vittinghus, pemain peringkat 19 dunia itu tampaknya tidak terima harus tertinggal maka ia pun berusaha mengejar Tommy. Ia berhasil mencuri angka hingga skor menjadi 11-12 atas Vittinghus.

Tommy masih mampu menahan Vittinghus dengan tetap memimpin lewat skor 14-11. Tetapi itu tidak berlangsung lama karena Vittinghus tetao ngotot mengejar skor Tommy hingga akhirnya berhasil menyamai kedudukan 14-14.

Pertandingan berlangsung semakin sengit. Balap membalap angka terus terjadi saat Tommy memimpin 15-14, Vittinghus berhasil mengejar sehingga berbalik memimpin 16-15. Pertarungan keduanya semakin ketat dan menegangkan.

Tommy kembali berupaya memimpin permainan dan berhasil, ia unggul lagi dengan skor 18-16.

Sementara Vittinghus masih bersikeras untuk menaklukkan Tommy, tetapi Tommy berhasil mengunci langkah Vittinghus pada skor 17 sedangkan Tommy terus mencetak angka.

Pukulan yang terlalu melebar dari Vittinghus membawa kemenangan bagi Tommy yang unggul 21-17 dan berhasil meraih tiket ke putaran kedua. Dan pupus sudah bagi Vittinghus untuk melanjutkan langkahnya di turnamen bergengsi yang mempertemukan pemain-pemain terbaik dunia itu.

Tommy akan menghadapai Hsu Jen Hao dari Taiwan yang sebelumnya menyingkirkan pemain Indonesia lainnya, Simon Santoso dengan skor 21-11, 14-21, 20-22.

Seperti yang disampaikan Simon, “Semoga Tommy dan wakil tunggal putra yang lain bisa lolos ke babak selanjutnya. Performa Tommy sedang bagus,” kata Simon..TOR-05

 

TINGGALKAN KOMENTAR