JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir meraih gelar juara dunia setelah pada final di Guangzhou, China, Minggu, mengalahkan pasangan China Xu Chen-Ma Jin 21-13, 16-21, 22-20.

Pasangan Indonesia yang menjadi unggulan ketiga itu memimpin sejak awal game pembuka dan tidak pernah terkejar hingga merebut game pertama 21-13.

Game kedua berlangsung ketat dengan kedua pasangan saling  menyamakan kedudukan sejak 4-4 hingga 7-7 sebelum akhirnya  Tontowi-Liliyana unggul 11-9 saat interval.

Namun pasangan China berhasil membalik kedudukan untuk memenangi game kedua 21-16.

Game penentuan berlangsung menegangkan ketika pasangan China mencapai match point 20-18, namun Tontowi-Liliyana berhasil menyamakan kedudukan 20-20 sehingga berpeluang meraih kemenangan.

Tontowi-Liliyana, dua kali juara All England, akhirnya memastikan gelar juara ketika dua poin terakhir akibat pengembalian pasangan China menyangkut net dan keluar bidang lapangan menguntungkan pasangan Indonesia.

Gelar juara dunia 2013 adalah gelar ketiga bagi Liliyana yang bersama Nova Widianto juga meraih gelar yang sama pada 2005 dan 2007, sedangkan bagi Tontowi ini adalah mahkota juara dunia yang pertama kali.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR