JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Norwich City mendatangkan penyerang Swedia Johan Elmander sebagai pemain pinjaman berdurasi selama semusim dari Galatasaray, kata klub Liga Utama Inggris itu pada Rabu (Kamis WIB).

Mantan penyerang Bolton Wanderers berusia 32 tahun itu, telah bermain sebanyak 71 kali untuk Swedia, mencetak 19 gol, dan tampil di dua Piala Eropa terakhir ditambah putaran final Piala Dunia 2006.

Pelatih Norwich Chris Hughton berkata, “Saya benar-benar senang dapat membawa pemain dengan pengalaman seperti Johan, bukan hanya di level klub dan Liga Utama Inggris namun juga internasional. Rasanya hebat untuk menyambut dia di tim kami.”

Elmander melakukan 52 penampilan untuk Galatasaray, mencetak 16 gol di semua kompetisi, setelah bergabung ke klub Turki itu dengan status bebas transfer pada 2011 dari Bolton.

Ia menyarangkan 18 gol dari 91 pertandingan Liga Utama Inggris untuk Wanderers sepanjang masa kerja selama tiga tahun dan juga pernah bermain untuk Feyenoord, Brondby, NAC Breda, dan Toulouse setelah mulai meninggalkan Swedia.

Elmander merupakan rekrutan kedelapan Norwich di musim panas bersama dengan Javier Garrido, Ricky van Wolfswinkel, Gary Hooper, Leroy Fer, Carlo Nash, Nathan Redmond, dan rekan senegaranya Martin Olsson, demikian Reuters. TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR