JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Penyerang Arsenal Lukas Podolski absen hingga 10 minggu karena cedera hamstring, ujar Pelatih Arsene Wenger pada Kamis waktu setempat.

Pesepakbola Jerman itu harus ditandu keluar saat tuan rumah Arsenal mengalahkan Fenerbahce 2-0 Selasa lalu.

Usai pertandingan, Wenger memperkirakan bahwa Podolski akan absen sekitar tiga minggu, tapi tes berikutnya mengungkapkan bahwa cedera itu lebih besar dari yang dikhawatirkan sebelumnya.

“Ini adalah berita buruk tentang Lukas Podolski karena ia akan absen selama delapan sampai 10 minggu,” kata Wenger di situs Arsenal.

“Hamstring-Nya jauh lebih buruk daripada yang kami pikir di awal. Hal ini sangat mengecewakan dan kami telah membayar harga yang sangat mahal untuk kemenangan itu. Kami harus sabar sekarang,” ujar dia.

Gelandang Aaron Ramsey mencetak dua gol melawan Fenerbahce namun ditarik keluar di injury time karena masalah di pangkal paha, sementara Jack Wilshere bermain hingga tahap akhir permainan.

Namun, Wenger mengatakan bahwa kedua pemain harus bugar untuk laga derby London Utara saat melawan Tottenham Hotspur pada Minggu mendatang.

“Berita itu cukup positif. Mereka hanya memiliki benjolan dan memar. Mereka akan terlibat,”kata dia.

Wenger juga mengungkapkan bahwa gelandang Mikel Arteta dan kapten Thomas Vermaelen masih membutuhkan waktu beberapa pekan untuk memulihkan kebugaran.

“Arteta melakukanya dengan baik, tetapi ada beberapa pekan untuk dia,” katanya.

“Thomas Vermaelen bisa kembali setelah jeda laga internasional,” ujar dia seperti dikutip AFP.TOR-03

 

TINGGALKAN KOMENTAR