JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Pebalap Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi, menyatakan kurang puas dengan hasil kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu karena merasa tertinggal jauh dari Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

“Aku tidak begitu puas dengan jarak dari Lorenzo dan Marquez. Mereka melakukan hal yang fantastis, luar biasa cepat. Tapi, aku cukup senang start di baris kedua,” kata Rossi dikutip dari laman crash.net, Minggu.

Rossi mengatakan hasil yang dia capai sangat penting dan masih lebih baik dibandingkan harus start di baris ketiga. Menurut dia, dia cukup cepat dalam kualifikasi meskipun saat itu sedang melakukan peningkatan setting pengaturan terhadap motornya.

“Aku menjadi jauh lebih konstan. Sekarang aku harus mencoba membuat langkah lain karena ada dua atau tiga tikungan dan gundukan di mana aku tidak begitu kuat. Itu akan kami perbaiki,” tuturnya.

Waktu tercepat Rossi dalam kualifikasi adalah 2’02.109, selisih 1,418 detik dari Marquez yang akan start di “pole position”. Rossi akan start di urutan keenam. Rossi berada di baris kedua  bersama Stefan Bradl (urutan start keempat) dan Dani Pedrosa (urutan start kelima) TOR-07

TINGGALKAN KOMENTAR