JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Gelandang Barcelona Sergio Busquets yang sedang cedera paha diragukan dapat memperkuat tim nasional Spanyol saat mereka melakoni laga tandang melawan Finlandia di kualifikasi Piala Dunia, kata klub Katalan itu Senin.

Beberapa pengujian yang dilakukan mengungkapkan bahwa pemain 25 tahun itu mengalami kondisi dimana otot pada bagian belakang paha kanannya tertarik, demikian pernyataan Barcelona seperti dilaporkan AFP.

“Petugas-petugas medis klub meyakini terdapat risiko pada otot dan telah mengontak federasi Spanyol untuk mengevaluasi kebugaran sang pemain dan posisinya di pertandingan-pertandingan internasional berikutnya,” kata mereka.

Spanyol perlu memenangi ketiga pertandingan tersisa di kualifikasi untuk menggaransi hak mempertahankan gelar mereka di Brazil pada tahun depan, tanpa harus menjalani play off pada November.

Mereka akan memainkan pertandingan tandang kualifikasi Piala Dunia di markas Finlandia pada Jumat, dan pertandingan persahabatan melawan Chile di Jenewa, Swiss, pada 10 September.

Sang juara dunia menyelesaikan babak kualifikasi mereka dengan pertandingan kandang menjamu Georgia dan Belarus pada Oktober.

Spanyol unggul satu angka atas Prancis di puncak klasemen Grup I, dengan tiga pertandingan yang masih akan dimainkan, demikian AFP.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR