Ingin Membahagiakan Sang Ibu
Bagi Jein Muabuay menjadi atlet panahan memang sudah menjadi pilihannya. Mengenal olahraga panahan sejak 2011, Jein yang  dilahirkan di Manokowari, 4 Juni 1998 itu bertekad ingin membahagiakan sang ibu, Magdalena Lintogareng.
”Terus terang saya memang sudah niat menjadi atlet panahan karena ingin membahagiakan ibu. Saya sengaja memilih panahan karena peminat di cabang ini tak sebanyak cabang olahraga lain seperti atletik, bulutangkis dan tenis,”kata bungsu dari dua bersaudara ini.
Jein yang kini duduk di bangku kelas 1 SMA Manokowari itu lebih lanjut mengatakan, karena peminat di panahan masih sedikit peluang untuk masuk tim nasional cukup besar.
”Cita-cita saya jika masuk tim nasional tentu ingin mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di luar negeri. Dan Ibu saya pun bangga jika anaknya berprestasi,”paparnya.
Di Popnas kali ini, Jein memang ditargetkan untuk merebut medali emas. Ia berjanji akan berusaha tampil sebaik mungkin dan menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan. (suharto olii)

TINGGALKAN KOMENTAR