JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Sebagai tuan rumah, DKI Jakarta hanya mematok target tiga medali emas dari cabang atletik di Popnas 2013 ini. Target tersebut terkesan pesimistis namun manajer tim atletik DKI, Mustara mengaku masih realistis.
”Bukan kami pesimis tetapi harus kita akui bahwa tingkat persaingan di Popnas ini cukup ketat karena peta kekuatan sudah merata. Tak ada lagi daerah yang dominan,”papar Mustara.
Target tiga emas itu menurut dia diharapkan dari nomor lari 1.500 meter putra atas nama Imam, lompat tinggi galah putri melalui Jelita dan 110 meter gawang putri lewat Ken Ayuthaya.
Di Popnas 2013 ini, atletik DKI menurunkan 30 atlet yang terdiri dari 15 putra dan 15 putri.
Namun Mustara sendiri sejak awal tak terlalu menekankan hasil akhir apakah dapat medali atau tidak. Yang terpenting, kata dia, melalui Popnas ini kemampuan para atlet akan semakin memperlihatkan grafik kemajuan.
”Idealnya, ada proses sebelum mereka nanti menjadi atlet nasional di level sendiri. Dari Popnas tentu mereka akan masuk level yunior dan remaja. Nah mereka yang bagus prestasinya di yunior dan remaja itu langsung diproyeksikan ke level senior,”tandasnya.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR