JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Tim atletik Maluku di ajang Popnas 2013 ini berkekuatan 18 atlet yang turun di 12 nomor dari 29 nomor yang dipertandingkan.
Maluku pun hanya mencanangkan target dua medali emas melalui Monica Maitimu di nomor 400 meter gawang putri dan estafet 4 x 400 meter putri.
”Target dua emas itu dinilai cukup oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) PASI Maluku. Karena kami menyadari tingkat persaingan sangat ketat,”kata pelatih tim atletik Maluku, Marla Sopacua.
Menurut Marla, target dua emas itu juga sama dengan hasil yang dicapai pada Popnas sebelumnya. Pada Popnas 2011 di Pekanbaru, Riau, atletik mempersembahkan dua medali emas di nomor yang sama tetapi dengan atlet yang berbeda.
Marla yang mantan atlet lari jarak 800 meter ini mengakui, Jatim, Jabar dan Jambi  menjadi pesaing utama bagi Monica untuk merebut medali emas 400 meter gawang. Sementara di nomor lari estafet 4 x 400 meter putri, lawan terberat juga Jatim, Jabar, Jateng ditambah NTB.
Untuk nomor lari estafet 4 x 400 meter putri ini, Maluku mengandalkan kwartet Monica Maitimu, Weldiana Paliyama, Merlin Pelamonia dan Yediya Saranamual.TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR