Emas Ini Memacu Saya Berlatih Lebih Keras
Hanya ditargetkan masuk final, karateka asal Bali I Putu Kertayasa justru merebut medali emas nomor kata perorangan putra pada Popnas 2013.
Di final, karateka yang bernaung di bawah perguruan Lemkari itu mengungguli karateka tuan rumah DKI, Muhammad Fikri.I Putu Kertayasa menjadi atlet peraih medali emas pertama Popnas 2013.
Didampingi pelatihnya, Nyoman Sumayasa, Putu begitu siswa kelas II SMA Negeri I Denpasar, Bali ini disapa, mengaku sedikit terkejut.
”Agak terkejut karena semula kan tak menduga bisa mendapat emas. Target awalnya sih cukup ke final saja, eh ternyata Sang Hyang Widi mengabulkan doa saya sehingga membuahkan emas,”kata sulung dari dua bersaudara ini.
Sebelum berlaga di final, Putu memang berdoa agar perjuangannya yang sudah tinggal selangkah lagi menjadi emas itu berhasil.
”Doa saya singkat saja, ya Tuhan mumpung sudah di final kenapa tak diteruskan menjadi emas ?,”tambah pemilik tinggi badan 152 cm ini.
Bagi Putu, suskses meraih emas ini semakin memacu dirinya untuk berlatih lebih keras. Ia punya obsesi tak hanya menjadi juara Popnas juga even lebih tinggi lagi.(suharto olii)

TINGGALKAN KOMENTAR