JATIM  REDAM DOMINASI JATENG
Jatim berhasil meredam dominasi Jateng dalam perburuan medali cabang sepaktakraw Popnas 2013. Jatim merebut medali emas double even putra setelah di final yang dimainkan Rabu, (18/9) kemarin di GOR Cenderawasih Cengkareng Jakarta Barat menundukkan tim Jateng dengan skor 3-0 (17-15, 15-13, 15-10).
Jateng yang sebelumnya sudah mengantongi dua medali emas dari cabang sepaktakraw ini harus puas dengan medali perak.
Medali perunggu di nomor ini masing-masing direbut Riau dan Gorontalo. Cabang sepaktakraw masih menyisakan dua medali emas lagi yakni regu putra dan double even  putri.
Menurut Sekretaris Panpel sepaktakraw Popnas 2013, Tirowali saat dihubungi Si Bondol, peta kekuatan mulai bergeser ke Jawa.
”Pembinaan sepaktakraw di Jawa memang mengalami kemajuan sehingga mereka mampu mengambil alih dominasi Sulsel dan Riau,”kata Tirowali.
Dari lima medali emas yang diperebutkan, tiga diantaranya sudah diambil Jawa. Jawa Tengah merebut dua medali emas di nomor  tim putra dan regu putri. Sementara Jatim mengambil double even putra.
Bahkan Tirowali memperkirakan dua medali emas lainnya akan diambil tim dari Jawa. Yang menarik dari keberhasilan tim Jawa ini adalah pembinaan di tingkat PPLP.
Meski kekuatan dari Indonesia Timur mulai memudar, Tirowali melihat Gorontalo merupakan kekuatan baru. Mereka sudah menggeser Sulsel.
Sementara itu pelatih kepala tim sepaktakraw Jateng Setuo Budi mengaku tak terlalu kecewa atas kegagalan anak asuhnya di nomor double even putra.
”Kami masih punya harapan di dua nomor lagi, ya paling tidak akan ambil 1 medali emas apakah di nomor double even putri atau tim,”paparnya.
Jateng sendiri seperti dikatakan Setyo Budi, sebenarnya hanya mentargetkan dua medali emas. Dan dua medali emas itu sudah terpenuhi. TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR