JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Striker Manchester United Javier Hernandez menghancurkan kembalinya Luis Suarez yang sebelumnya terkena larangan bermain, ketika pemain asal Meksiko ini mengunci kemenangan 1-0 timnya atas Liverpool pada babak ketiga Piala Liga, dini hari tadi.

Suarez tampil untuk pertama kalinya musim ini setelah dikenai larangan bermain pada 10 pertandingan akibat menggigit pemain Chelsea Branislav Ivanovic pada sebuah laga Liga Premier musim lalu.

Namun kehadiran pemain kontroversial asal Uruguay itu dalam tim inti Liverpool belum cukup mendorong timnya menang di Old Trafford setelah Hernandez memastikan kemenangan United kurang dua menit dari awal babak kedua.

Tim asuhan David Moyes bangkit dari kekalahan menyakitkan 1-4 dari Manchester City hari Minggu lalu, sekaligus membalaskan kekalahan 0-1 dari Liverpool musim lalu, ketika tendangan penjuru Wayne Rooney tepat jatuh kepada Hernandez yang berdiri tak terjaga lawan dan lalu melancarkan tendangan volley pada menit 46.

Suarez, yang pernah marah terhadap Liverpool karena kegagalannya pindah ke Arsenal selama dalam status dilarang bermain, melepaskan tendangan bebas yang membentur tiang gawang pada menit-menit akhir selain juga hampir mencetak gawang setelah tendangannya melebar dari tiang gawang United.  MU dengan demikian lolos ke putaran keempat.

“Gerakannya dalam menciptakan gol luar biasa, itulah Chicharito (Hernandez). Dia menciptakan ruang dengan baik sekali,” kata Moyes seperti dikutip AFP.  Sedangkan manajer Liverpool Brendan Rodgers berkata, “Saya tak bisa protes apa-apa. Satu kehilangan konsentrasi telah merugikan kami.

“Saya kira Luis Suarez memang luar biasa. Anda mungkin bisa menyebutnya absen begitu lama akhirnya akan membuat dia istirahat. Tapi (faktanya) dia jelas sebuah ancaman.”

Sementara itu tim muda Arsenal menang adu penalti 4-3 setelah selama 90 menit bermain seri 1-1 melawan West Bromwich Albion.

Penyerang Denmark Nicklas Bendtner turun bermain untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun ketika manajer Arsenal Arsene Wenger menurunkan sembilan pemain baru demi memberi pengalaman para pemain mudanya.

Klub asuhan Wenger unggul lebih dulu ketika umpan Bendtner diselesaikan dengan sempurna oleh pemain asal Jerman Thomas Eisfeld pada menit 61.  Namun pemain timnas U-21 Inggris kelahiran Burundi, Saido Berahino, melepaskan tandukan penyama kedudukan setelah menerima umpan silang Steven Reid 10 menit kemudian.

Dalam adu penalti, tendangan pemain muda Arsenal asal Jerman Serge Gnabry diselamatkan kiper Luke Daniels, namun tendangan Craig Dawson dan Morgan Amalfitano melenceng, sedangkan Nacho Monreal memastikan kemenangan Arsenal.

Juara bertahan Piala Liga Swansea tersingkir secara memalukan setelah dikalahkan 1-3 oleh St Andrews.

Tim asuhan Michael Laudrup itu menaklukan Bradford di Wembley musim lalu untuk meraih trofi pertama mereka dalam sejarah 100 tahun klub asal Wales tersebut.

Laudrup menurunkan 10 muka baru dari line-up yang hari Minggu lalu mengalahkan Crystal Palace di pertandingan liga, dan trofi mereka pun lepas pada kesempatan pertama.

Bek tengah Dan Burn yang berstatus pinjaman dari Fulham memastikan kemenangan Birmingham pada menit 57 sebelum kemudian striker Matt Green menggandakan gol setelah melesat tak terkawal menyambut umpan Chris Burke empat menit kemudian.

Tom Adeyemi menciptakan gol ketiga pada menit 81, sedangkan Wilfried Bony mengkreasi gol penghibur untuk Swansea pada menit-menit akhir.

Newcastle juga melenggang setelah menang 2-0 dari Leeds di St James’ Park.

Tuan rumah mengawali golnya dari penyerang asal Senegal Papiss Cisse yang mengakhiri 11 pertandingan tanpa golnya ketika melepaskan sundulan setelah menyambut umpan silang Shola Ameobi pada menit 31.  Ini adalah gol pertamanya sejak April.

Gelandang asal Prancis Yoan Gouffran lalu memastikan kemenangan setelah menyentakkan tendangan keras dari tepi area penalti pada menit 67, dan ini adalah gol pertamanya untuk Newcastle.

Gelandang Stoke City Stephen Ireland mencetak gol pertamanya untuk klubnya saat Stoke menang 2-0 dari klub Liga Satu yang lagi berjuang bertahan Tranmere Rovers.

Rovers kini menempati urutan 19 di liga lapis tiga itu dengan hanya sekali menang selama musim ini, sedangkan anak-anak asuhan Mark Hughes mendominasi pertandingan di Prenton Park ini.

Ireland menciptakan gol begitu Hughes mengganti tujuh pemain intinya dan pemain berstatus pinjaman dari Aston Villa itu membuka gol pada menit 23, setelah menerima umpan dari Marko Arnautovic untuk menciptakan gol pertamanya sejak Desember 2011.

Kemudian, mantan penyerang Liverpool dan Tottenham Peter Crouch menciptakan gol kedua pada menit 90, demikian AFP.TOR-03

 

TINGGALKAN KOMENTAR